29 C
Makassar
Selasa, Mei 24, 2022
BerandaDaerahWali Kota Terima 11 Tanda Kehormatan Milik BJ Habibie

Wali Kota Terima 11 Tanda Kehormatan Milik BJ Habibie

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe, menerima 11 Tanda Kehormatan Republik Indonesia milik Bapak Prof BJ Habibie, Rabu (08/09/2021).

Beberapa tanda kehormatan tersebut diantaranya adalah Bintang RI Adipurna, Bintang RI Adipradana, Binrang Mahaputera Adipurna, Bidang Mahaputera Adiprada, hingga Bintang Jasa Utama.

“Selain itu kami juga menerima beberapa arsip foto Bapak Prof BJ Habibie sewaktu menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia, mulai dari peresmian peluncuran Pesawat N-250, hingga serah terima jabatan Presiden dari Bapak Soeharto ke Bapak BJ Habibie di Istana Negara 21 Mei 1998,” kata Taufan.

Taufan menebutkan, barang-barang tersebut diserahkan langsung oleh Rubijanto, dan Cooswika Dharmamistanto di Kantor Walikota Parepare.

“Insyaa Allah selanjutnya kedatangan koleksi barang dari Bapak Prof BJ Habibie akan terus bertambah,” jelasnya.

Wali Kota dua periode tersebut mengungkapkan, mewakili pemerintah dan masyarakat Kota Parepare, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak keluarga dan Bapak Ilham Habibie, atas diperkenankan untuk memajang koleksi bersejarah Bapak Teknologi Indonesia di Museum BJ Habibie Kota Parepare.

“Insyaa Allah akan menjadi wisata pendidikan bagi masyarakat sehingga generasi muda saat ini dapat terus mengenang jasa dan karya beliau,” tandasnya.

BACA JUGA :  Positif Covid-19, Wali Kota Parepare Sehat dan Stabil
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3