32 C
Makassar
Senin, Oktober 25, 2021
BerandaOlahragaZesar Idrus, Petugas Lembaga Sumbang Medali Perak untuk Sulsel di PON Papua

Zesar Idrus, Petugas Lembaga Sumbang Medali Perak untuk Sulsel di PON Papua

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Atlet Zesar Idrus Santosa yang merupakan petugas Lembaga Pemasyarakaran (Lapas) Makassar ini harus puas dengan perolehan medali perak dalam cabang olahraga karate komite -75 kilogram di PON XX Papua.

Petugas lapas yang menjadi atlet karakteka mewakili Sulsel menyumbangkan perak untuk daerahnya. Dia kalah dalam pertandingan final melawan karateka Jatim.

“Terima kasih atas doa dan dukungan dari Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel serta Kepala Lapas Makassar Kelas I Makassar dan jajaran sehingga saya bisa meraih medali,” kata Zesar, Rabu (13/10/2021).

BACA JUGA :  Jelang Semifinal, Pelatih Indonesia U-15 Kantongi Kekuatan Thailand

Meraih medali tersebut, kata dia, tidaklah mudah, butuh perjuangan keras dan tekad untuk bisa menang. Meski harapan membawa pulang medali emas, belum terwujud, dia tetap semangat perolehan perak.

“Sekali lagi diucapkan terima kasih atas doa dan dukungan semuanya, maaf saya hanya dapat membawa pulang medali perak, sekali lagi terima kasih,” katanya.

Di partai final, Zesar bertanding melawan atlet asal Jawa Timur berusaha mencetak angka dalam mengimbangi lawannya.

Namun, di akhir pertarungan itu, Zesar harus puas dengan skor 0-8. Kendati untuk karateka putra hanya menyumbang medali perak, namun hasil positif dari kontingen karate nomor kata beregu putra asal Sulsel berhasil meraih medali emas.

Begitupun karateka Krisda Putri Aprilia berhasil memboyong medali emas, dari nomor karateka perorangan putri di PON XX Papua.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7