25 C
Makassar
Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaMetropolis1200 Keluarga Terima Asuransi Jiwa Dari Dinsos Makassar

1200 Keluarga Terima Asuransi Jiwa Dari Dinsos Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Sosial menyerahkan secara simbolis Asuransi Jiwa bagi BTSM pada Pelayanan Jaminan Kementerian Sosial (Kesos) dan Asuransi Kementrian Sosial (Askesos).

Kegiatan tersebut berlangsung di Monumen Korban 40.000 Jiwa, Jalan Langgau, Kelurahan Timongan Lompoa, Kecamatan Tallo, Makassar, Senin (15/1/2018).

Kepala Dinas Sosial Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk realisasi program Pemerintah Kota Makassar melaui Dinas Sosial yang bekerja sama dengan PKK Kota Makassar. Tujuannya, untuk memberikan jaminan asuransi jiwa kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk penyerahan asuransi jiwa yang pertama ini, kita berikan kepada 1200 KK dari 14 Kecamatan di Kota Makassar, tujuannya untuk lebih memberikan jaminan kesejahteraan masyarakat Makassar. Jadi di tengah upaya warga dalam mencari rezeki, asuransi ini juga bisa memback up jika terjadi apa-apa terhadap mereka,” ujarnya.

Dengan adanya asuransi jiwa tersebut, kata dia, masyarakat secara otomatis akan mendapat jaminan. Dimana, jika mereka mendapat persoalan dalam keseharian atau musibah bisa mendapat asuransi, seperti jika terjadi kecelakaan, maka pihak asuransi akan memberikan asuransi dalam bentuk tunai.

“Jika meninggal maka pihak keluarganya akan mendapat bantuan tunai sebesar Rp13 Juta untuk ahli warisnya, dan program ini akan terus berkembang nantinya ke seluruh masyarakat yang membutuhkan,” tambah Utta, sapaan akrab Mukhtar Tahir.

Untuk prosesnya itu, kata dia, melalui kelurahan, selanjutnya datanya akan diteruskan ke Kementrian Sosial untuk dipilah masalah kelayakannya. Kemudian kembali dibawa ke Dinas sosial untuk direalisasikan. “Semoga ini bisa membawa masyarakat keluar dari kesenjangan dan ketidaksejahteraan,” tutupnya.

Penulis: Muhammad Adlan

BACA JUGA :  Wagub Sulsel Instruksikan Pendataan Berkala Randis Pemprov
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7