24 C
Makassar
Rabu, Februari 8, 2023
- Advertisement -

Bantu Atasi Penuaan Dini, Ini Manfaat Metode Perawatan Radio Frequency

SULSELEKSPRES.COM – Radio frequency atau yang lebih dikenal dengan setrika wajah termasuk metode perawatan non bedah. Alat yang digunakan tidak seperti setrika pada umumnya.

Prosedurnya dilakukan menggunakan media berukuran segenggaman tangan. Alat ini menghasilkan dan memancarkan gelombang energi yang mampu menghantarkan panas ke dermis. Yakni, lapisan tengah yang terletak di antara epidermis dan jaringan subkutan.

Dengan suhu 50 hingga 75 derajat Celsius, alat dapat memicu pembentukan kolagen. Kolagen ini yang dapat membantu menghaluskan kerutan di wajah dan mempercepat sel dalam melakukan regenerasi.

Manfaat Prosedur Radio Frequency

1. Memperbaiki Kerusakan Kulit

Manfaat yang pertama yakni memperbaiki kerusakan kulit yang dipicu oleh sinar ultraviolet dari paparan sinar matahari berlebihan. Seiring waktu, akan muncul tanda-tanda penuaan, seperti kulit kering, kusam dan flek hitam di wajah. Masalah tersebut bisa diatasi berkat gelombang energi yang dipancarkan dari alat radio frequency.

2. Mengurangi Tanda Penuaan Dini

Adapun tanda penuaan yang dapat diatasi oleh metode radio frequency, yakni kerutan dan garis halus di wajah. Prosedur ini dapat merangsang protein dan menjaga kulit tetap elastis. Metode yang dilakukan juga mampu meningkatkan produksi kolagen, sehingga membuat kulit tampak awet muda.

3. Menyamarkan Kantung Mata

Kantung mata adalah gangguan akibat kurang tidur dan sering begadang. Lama-kelamaan, bagian di bawah mata akan tampak hitam dan membengkak. Dengan metode radio frequency, perawatan ini dapat membuat tampilan bawah mata menjadi lebih kencang.

4. Meniruskan Pipi

Manfaat selanjutnya yakni meniruskan pipi. Radio frequency bekerja dengan memecah lemak hingga 73 persen. Tapi, hasilnya tidak langsung terlihat dalam satu kali perawatan. Lakukan prosedur ini minimal 3 kali untuk melihat hasilnya secara nyata.

5. Menghilangkan Double Chin

Double chin adalah penampakan saat seseorang terlihat memiliki 2 dagu. Penyebabnya yakni lemak submental yang terbentuk akibat berat badan berlebihan atau ketika kulit kehilangan

elastisitasnya. Dengan radio frequency, maka lemak bisa diluruhkan dan membuat kulit jadi lebih kencang.

6. Mengencangkan Kulit

Radio frequency dapat membantu mengencangkan kulit kendur dengan cara merangsang produksi kolagen. Kulit yang kencang bisa membuat kontur wajah terlihat lebih terbentuk.

Silakan buat janji rumah sakit jika ingin mendapatkan manfaat dari prosedur setrika wajah. Tapi, waspadai juga efek sampingnya. Meski aman dilakukan, metode mungkin saja tidak cocok bagi pemilik kulit sensitif.

Efek sampingnya tidak hanya kemerahan, tapi juga bisa membuat kulit jadi membengkak. Selain itu, radio frequency berpotensi menimbulkan bekas luka jika dilakukan dengan cara yang salah.

Guna meminimalisir risiko efek samping pasca prosedur, disarankan untuk melakukan perawatan ini di tempat yang mumpuni. Pastikan juga sudah mengantongi izin praktik dan memiliki reputasi yang baik.
Sumber: halodoc.com

spot_img

Headline

Populer