25 C
Makassar
Tuesday, May 28, 2024
HomeEdukasi15 Sekolah Ikut Kompetisi Paskibra di SMK 2 Makassar

15 Sekolah Ikut Kompetisi Paskibra di SMK 2 Makassar

PenulisThamrin
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sebanyak 15 organisasi paskibra sekolah resmi mengikuti lomba yang diadakan SMK Negeri 2 Makassar.

Masing-masing sekolah, yakni SMAN 5 Makassar, SMKN 1 Gowa, SMAN 18 Makassar, SMKN 4 Gowa, MAN 2 Makassar, SMKN 1 Jeneponto, SMAN 6 Makassar.

SMAN 1 Takalar, SMAN 2 Makassar, SMAN 9 Maros, SMAN 10 Makassar, SMAN 1 Pangkep, SMAN 12 Makassar, SMAN 3 Takalar dan SMAN 4 Makassar.

Lomba yang diberi nama Kompetisi paskibra (Kobra) ini dibuka langsung oleh Sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Harapansa didampingi Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Makassar, Natsir, Rabu (22/2/2023).

Farhan Hidayatullah selaku Ketua Panitia penyelenggara Kobra menyebut bahwa kompetisi ini merupakan yang kedua kalinya digelar sejak tahun 2019.

“Tahun ini kompetisi ini kembali hadir dengan membawa tema Protect our Animal. Sebelumnya pernah terlaksana di tahun 2019, “ungkapnya.

Diakui Farhan jika kompetisi semegah ini tak akan terlaksana kalau bukan tanpa bantuan dan kekompakan para panitia.

Bukan cuma Paskibra saja, semua organisasi yang ada di SMK Negeri 2 Makassar ikut andil demi terlaksananya kompetisi ini.

“Begitu banyak dilalui mulai persiapan, galang dana yang memakan waktu hingga sampai pada hari ini,”paparnya.

Sementara Ketua PPI Provinsi Sulawesi Selatan, Patriadi dalam sambutannya mengatakan jika lomba ini bukan hanya sekedar kompetisi.

Kompetisi ini juga bisa mengajarkan para anggota paskibra untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme serta kedisiplinan.

Oleh karenanya ia mengingatkan para peserta untuk tetap menjaga jiwa sportivitasnya selama bertandingan berlangsung.

“Semoga selama berjalannya kobra part 2 ini peserta lomba dapat menjaga sportivitas integritas selama mereka bertanding,”pungkasnya.

Diketahui lomba kali ini, tak hanya baris-berbaris, formasi barisan dan tata cara upacara sekolah.

Namun juga mengadakan lomba seni, lomba eksibisi dan lomba olahraga.

Rencananya kompetisi paskibra (kobra) part 2 ini dimulai tanggal 21 Februari sampai 25 Februari 2023 kedepan.

Adapun yang hadir dalam pembukaan kompetisi paskibra yakni Ketua PPI Privinsi Sulawesi Selata, Patriadi, Sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Harapansa.

spot_img

Headline

Populer

spot_img