27 C
Makassar
Selasa, Februari 27, 2024
BerandaDaerah219 ASN Pemkab Bone Terima Piagam Penghargaan dan SK Pensiun

219 ASN Pemkab Bone Terima Piagam Penghargaan dan SK Pensiun

- Advertisement -
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Sebanyak 219 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa purna bakti di Kabupaten Bone menerima penghargaan dan Surat Keputusan (SK) Pensiun yang berlangsung di Aula Al Markas Al Ma’arif Bone, Jl Jend Ahmad Yani, Rabu (27/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin, menyerahkan piagam penghargaan dan SK Pensiun bagi ASN yang memasuki masa Purna Bakti di Kabupaten Bone.

Tak hanya itu, selain penyerahan penghargaan dan SK Pensiun juga diserahkan hadiah Lomba Setoran Bank Sampah Korpri Unit, Lomba Foto dan Lomba video Korpri Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bone, Andi Islamuddin memberikan apresiasi tinggi kepada para ASN yang telah memberikan kontribusi nyata bagi Pemerintah Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan dan bangsa serta negara pada umumnya.

Ia menggarisbawahi kontribusi luar biasa para guru yang telah memberikan pengajaran kepada siswa, dengan harapan bahwa banyak di antara mereka telah sukses dan memberikan dampak positif di berbagai bidang.

“Pemberian penghargaan berupa Piagam Penghargaan dan SK Pensiun merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Daerah terhadap dedikasi dan pengabdian ASN yang telah memasuki masa purna bakti,” katanya.

Andi Islamuddin yang juga selaku Ketua DP KORPRI Bone menekankan pentingnya memudahkan proses administratif ASN yang memasuki purna bakti, sehingga mereka dapat fokus pada kontribusi positif mereka tanpa harus terbebani oleh urusan administratif.

“Sekarang, dengan program ini, tidak ada lagi alasan bagi ASN yang ingin purna bakti untuk sibuk mengurus SK Pensiunnya. Pemerintah Kabupaten Bone hadir untuk memberikan kemudahan kepada ASN yang telah berbakti,” lanjutnya.

Meskipun telah memasuki masa purna bakti, mantan Kepala BKPSDM Bone ini tetap berharap agar kontribusi para purna bakti tetap dapat dirasakan oleh daerah.

BACA JUGA :  Bupati Bone Kembali Salurkan Bantuan Paket Ramadhan Bahagia

“Ini merupakan bentuk penghargaan dan dorongan agar pengalaman dan keahlian mereka tetap menjadi bagian dari pembangunan Kabupaten Bone,” ujarnya.

Sebagai bagian dari kegiatan ini, dilaksanakan juga penyerahan hadiah Lomba Setoran Bank Sampah antar unit Korpri.

Pj. Bupati Bone mengungkapkan bahwa lomba ini bertujuan untuk mengubah mindset masyarakat terhadap sampah, menjadikannya sebagai aset bernilai.

“Tidak ada sampah yang tidak memiliki nilai. Hanya saja, saat ini belum ada pengelolaan yang maksimal. Jika dapat dikelola dengan baik, potensi industri sampah sangat besar,” ungkapnya.

Selain itu, juga digelar penyerahan hadiah Lomba Foto dan Video Korpri sebagai upaya untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kegiatan dan inovasi yang dilakukan oleh DP Korpri.

“Melalui media visual, diharapkan pesan-pesan tersebut dapat lebih mudah dipahami dan disampaikan kepada seluruh masyarakat. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen perpisahan bagi ASN yang memasuki purna bakti, tetapi juga sebagai wujud komitmen Kabupaten Bone dalam mengapresiasi karyanya serta terus mendorong inovasi dan keberlanjutan pembangunan di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Yusnadi

spot_img

Headline

Populer