25 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaHealth3 Alasan Tidak Boleh Mencuci Muka dengan Sabun Mandi

3 Alasan Tidak Boleh Mencuci Muka dengan Sabun Mandi

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Sabun mandi biasa bukanlah pilihan yang baik untuk mencuci muka, meskipun sangat wangi dan baik untuk kulit tubuh. Berikut beberapa alasan mengapa kamu sebaiknya tidak mencuci muka dengan sabun mandi:

Sabun mandi sering diberi wewangian dan pewarna. Aroma dan pewarna dapat mengiritasi kulit muka yang sensitif. Ini bisa membuat kulit merah, gatal, atau muncul flek hitam.

Sabun mandi lebih abrasif. Kebanyakan sabun batangan memiliki nilai pH yang tinggi, sehingga bagus untuk menghilangkan kotoran dan lemak dari tubuh. Namun, ini bisa jadi terlalu keras dan abrasif untuk kulit muka.

Sabun mandi bisa membuat kulit kering. Pembersih apa pun yang digunakan untuk mencuci muka harus memiliki bahan pelembap. Kebanyakan sabun mandi (terutama sabun batang) tidak mengandung bahan pelembap yang cukup untuk muka.

Meski begitu, bisa jadi juga ada sabun mandi yang juga diperuntukkan untuk mencuci wajah. Pastikan untuk membaca komposisinya. Carilah sabun yang tidak beraroma tajam, hipoalergenik, dan mengandung bahan pelembap tingkat tinggi, seperti:

Ceramide.

Gliserin.

Asam hialuronat.

Niacinamide.

Hindari bahan-bahan seperti:

Pewarna.

Paraben.

Wewangian.

Lanolin.

Formaldehida.

Sumber: halodoc.com

spot_img
spot_img

Headline