24 C
Makassar
Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaPSM7 Fakta Menarik Laga Perdana PSM Makassar vs Semen Padang

7 Fakta Menarik Laga Perdana PSM Makassar vs Semen Padang

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar dan Semen Padang FC akan saling bentrok di laga perdana Shopee Liga 1 2019 malam nanti.

Kedua kesebelasan akan berlaga di markas Pasukan Ramang, Stadion Andi Matalatta, Mattoangin, kota Makassar, pada hari Senin (20/5/2019) malam.

Di laga ini, kedua tim diprediksi akan main ngoto-ngototan demi meraih poin penuh dan membuka peluang yang bagus untuk musim ini.

BACA: Live Streaming Shopee Liga 1 : PSM Makassar vs Semen Padang

Selain itu, ternyata ada beberapa fakta menarik antara kedua tim yang sayang untuk kita lewatkan.

Berikut beberapa fakta menarik antara PSM Makassar dan Semen Padang FC :

1. Debut Perdana Darije Kalezic di Liga 1

Pelatih kepala PSM Makassar, Hari ini akan menjalani debutnya di Liga 1. Sebab di laga-laga sebelumnya, Datije hanya memimpin PSM di AFC cup, Piala Presiden, dan Piala Indonesia.

Debut sang pelatih di Liga 1 ini patut dinantikan, sebab racikan dan tim yang akan dihadapi tentu akan berbeda dengan beberapa perubahan di berbagai lini.

2. Debut Pelatih Semen Padang di Liga 1

Selain pelatih PSM, ternyata pelatih Semen Padang juga akan menjalani debutnya di laga ini.

Sebelumnya, Syafrianto Rusli memimpin Semen Padang di kompetisi Liga 2, dan dipertahankan manajemen Semen Padang karena berhasil membawa tim mereka kembali ke Liga 1, [Bola.com].

3. Pertemuan ke-11

Sejauh ini PSM Makassar dan Semen Padang sudah sepuluh kali bertemu. Pertemuan ini akan menjadi pertemuan ke-11 antara kedua tim kesebelasan.

Pada pertemuan terakhir di Liga 1 2017, Semen Padang menang 2-1 dalam partai kandang putaran pertama dan kalah 0-4 pada partai tandang putaran kedua, [Bola.com].

4. PSM Hanya 3 Kali Menang di 10 Pertemuan Mereka

BACA JUGA :  Widodo C Putra Sebut Insiden Comvalius dan Lilipaly hanya Trick

Secara keseluruhan, PSM Makassar hanya mampu memetik kemenangan dari sepuluh kali pertemuan mereka selama ini.

Selebihnya, PSM hanya meraih satu kali imbang, dan enam laga sisanya berakhir dengan kekalahan.

5. PSM Hanya Sekali Kalah di Kandang

Dari sepuluh pertemuan dan menelan enam kekalahan, ternyata PSM Makassar baru menelan satu kekalahan melawan Semen Padang pada laga kandang.

6. Kebangkitan PSM

Musim ini, PSM belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir di berbagai ajang. PSM juga menjadi satu-satunya tim Indonesia yang berhasil lolos di tiga kompetisi berbeda.

PSM Makassar masih bermain di semi final Piala Indonesia 2018, masuk semi final Piala AFC 2019 zona ASEAN, dan tampil di kompetisi tertinggi Indonesia, Liga 1.

7. Laga Ketiga Lawas Kontra Tim Promosi di Shopee Liga 1

Laga PSM kontra Semen Padang menjadi partai ketiga Shopee Liga 1 2019 yang mempertemukan tim lawas dengan tim promosi. Seperti diketahui, Semen Padang kembali ke kasta tertinggi musim ini setelah menjadi runner-up di Liga 2 2018.

Sementara PSM berstatus tim papan atas. Dua tahun berturut-turut, PSM menempati posisi kedua.

Sebelumnya, duel tim lawas melawan tim promosi tersaji pada laga pembuka antara PSS Sleman melawan Arema FC. Kemudian dilanjutkan dengan PSIS Semarang versus Kalteng Putra. [Bola.com].

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline