25 C
Makassar
Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaEkbis7 Pilihan Warna Sprei Ini Menjaga Kualitas Tidur Anda

7 Pilihan Warna Sprei Ini Menjaga Kualitas Tidur Anda

Penulis(*)
- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Tidur adalah salah satu hal yang dibutuhkan oleh semua makhluk hidup di bumi. Selain sebagai cara untuk beristirahat dan mengisi tenaga yang sudah dikeluarkan, tidur juga dapat digunakan bagi Anda yang ingin menenangkan pikiran.

Seseorang yang memiliki kualitas tidur yang baik akan memiliki tubuh dan pikiran yang lebih sehat. Namun, faktor yang dapat mempengaruhi kualitas tidur Anda tidak hanya datang dari kasur yang nyaman atau warna cat kamar saja. Salah satu faktor yang tidak terduga adalah warna sprei queen size yang Anda pakai sehari-hari.

Pemilihan warna sprei untuk kasur Anda sangatlah penting. Warna yang terlihat di dalam kamar akan memengaruhi otak untuk merespon, apakah sudah waktunya Anda untuk beristirahat atau belum. Maka dari itu, sangat penting untuk menentukan warna sprei apa yang tepat untuk menjaga kualitas tidur Anda setiap harinya.

Memilih warna sprei juga akan memberikan kesan yang berbeda. Di bawah ini ada beberapa pilihan warna sprei untuk tempat tidur Anda yang bisa dicoba.

Baca: Daftar Harga HP iPhone Terbaru dan Terlengkap Tahun Ini

WARNA SPREI QUEEN SIZE TERBAIK UNTUK KUALITAS TIDUR

Sprei dengan warna yang terang dan memiliki motif geometris biasanya akan merangsang otak untuk tetap aktif di dalam kamar. Inilah yang membuat Anda akan sulit tidur. Sementara sprei dengan warna merah akan membuat penggunanya bersemangat dan rasa kantuk mulai hilang.

Jika Anda selalu memilih warna favorit sebagai warna sprei dan tidak merasa nyaman saat tidur, mungkin Anda harus segera mengganti sprei yang baru. Inilah beberapa warna sprei yang dapat membantu membuat Anda tidur nyenyak.

1.  Putih

BACA JUGA :  Takut Karena Gelap, Ini Dampak Tidur Dengan Lampu Menyala

Sudah jadi hal yang biasa dilihat ketika berada di hotel atau penginapan menggunakan sprei berwarna putih. Warna ini dipilih bukan tanpa alasan, warna putih akan memberikan efek tenang bagi siapa saja yang melihatnya.

Tak heran, memakai sprei berwarna putih akan membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak. Selain itu, warna putih ini dapat dikombinasikan dengan berbagai warna dan corak cat dinding. Selain itu, warna putih juga memiliki pilihan warna seperti putih gading atau putting telur. Memilih sprei dengan warna putih akan membuat otak memberikan respon menenangkan diri.

Baca: 6 Keuntungan Beli Tiket Pesawat Secara Online

2.     Abu-Abu Muda

Anda tidak suka sprei dengan warna putih karena akan cepat terlihat kotor? Mungkin, warna abu-abu muda bisa jadi pilihan Anda. Sprei dengan warna ini memiliki sifat yang netral dan lembut. Selain itu, memilih sprei dengan warna abu-abu muda ini akan lebih aman dari bekas kotoran atau noda.

3.     Kuning

Kuning adalah lambang dari keceriaan. Tidak ada salahnya menggunakan warna kuning sebagai pilihan warna sprei Anda, namun, perlu diperhatikan kalau warna kuning yang ditampilkan harus memiliki perbandingan yang seimbang di dalam kamar.

Jika memiliki sprei dengan warna kuning, maka akan membuat kamar Anda terlihat mencolok. Jika memiliki sprei dengan warna kuning, maka Anda bisa menyiasatinya dengan memberikan sentuhan warna kalem untuk ruang kamar Anda.

4.     Ungu Pastel

Memilih warna untuk kamar tidur memang susah-susah gampang. Namun, bagi Anda yang akan mendekorasi kamar tidur, disarankan untuk tidak menggunakan warna gelap seperti hitam, coklat tua, hingga ungu tua. Menggunakan warna-warna ini akan memengaruhi kondisi psikologis penghuninya karena kesan suram yang dipancarkan warna-warna ini.

BACA JUGA :  Takut Karena Gelap, Ini Dampak Tidur Dengan Lampu Menyala

Namun, bagi Anda yang menyukai warna ungu, maka cobalah untuk menggunakan sprei berwarna ungu pastel. Warna ini terkesan lebih kalem dan mampu merangsang otak untuk membuat tidur lebih nyenyak.

5.     Mauve

Bagi Anda pecinta warna ungu dan pink penggunaan warna mauve adalah solusi yang tepat digunakan untuk warna sprei. Mauve adalah warna dengan corak ungu pucat yang sekilas terlihat seperti gabungan dari warna ungu dan pink. Warnanya yang lembut akan membuat kamu langsung ingin beristirahat. Dijamin, tidur malam Anda akan berkualitas dengan memakai warna sprei yang satu ini.

6. Nuansa Biru Seperti Smoke Blue dan Night Blue

Warna biru pada sprei akan memberikan ketenangan saat Anda beristirahat. Namun, jika Anda mencari pilihan warna biru yang berbeda, Anda bisa memilih warna smoke blue untuk sprei pilihan.

Warna ini adalah perpaduan dari warna biru muda dan abu-abu sehingga memiliki kesan lembut dan tidak terlalu cerah atau terlalu gelap.

Tapi, jika Anda menyukai warna biru yang memang agak gelap, maka Anda bisa mencoba warna night blue. Warna ini mirip dengan biru dongker namun memiliki kesan lembut dan sedikit lebih muda.

Warna night blue akan semakin bagus jika memiliki gradasi, atau Anda bisa memadukannya dengan sarung bantal berwarna biru pastel atau abu-abu. Tentunya dengan kombinasi warna ini, Anda akan merasa nyaman untuk istirahat.

7.     Sage Green

Warna hijau sama dengan warna biru yang menenangkan, terutama warna sage green yang tidak terlalu cerah digunakan untuk sprei kasur Anda. Warna ini adalah kombinasi dari abu-abu dan hijau yang memberikan kesan lembut namun tetap cerah. Kombinasi warnanya yang kalem ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menenangkan pikiran setelah melakukan kegiatan di luar rumah.

BACA JUGA :  Takut Karena Gelap, Ini Dampak Tidur Dengan Lampu Menyala

Ada 7 pilihan warna sprei queen size yang dapat Anda pilihan. Warna-warna cantik dan sprei berkualitas tentunya bisa Anda temukan hanya di Blibli!

spot_img
spot_img

Headline