25 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaHukrimACC Nilai Kejari Lambat Tuntaskan Kasus Obat RSUD, Ini Jawaban Kajari

ACC Nilai Kejari Lambat Tuntaskan Kasus Obat RSUD, Ini Jawaban Kajari

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Anti Corruption Committe (ACC) Sulawesi menyoroti kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare, lantaran terkesan lambat dalam menuntaskan kasus dugaan korupsi pengadaan obat tahun 2017 di RSUD Tipe B Andi Makkasau.

Terkait hal tersebut, Kepala Kejari Parepare, Andi Darmawangsa, saat dikonfirmasi untuk dimintai tanggapannya, memilih irit bicara dan cenderung lebih pasif.

“Mohon dukungannya dan kesabarannya,” katanya, saat dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat (21/06/2019).

BACA: ACC Desak Kejari Tuntaskan Kasus Obat RSUD Parepare

Sebelumnya, Wakil Direktur Badan Pekerja ACC Sulawesi, Kadir Wokanubun mengatakan, pihaknya menilai penanganan kasus tersebut sangat lambat. Oleh karena itu, kata dia, pihaknya mendesak dan Kejari Parepare untuk berani membongkar dan menuntaskan kasus tersebut secara lengkap.

“Kami akan terus mengawal kasus ini dan memantau proses penanganannya. Langkah ini kami ambil lantaran terdapat potensi ketidakseriusan Jaksa dalam penuntasan kasus ini,” jelasnya.

Sekadar diketahui, dalam kasus tersebut sebanyak tiga ditetapkan sebagai tersangka pada Maret 2018 lalu, di antaranya Muhammad Yamin selaku Plt Direktur RSUD Andi Makkasau, Bendahara RSUD Andi Makkasau dua orang yakni Taufiqurrahman dan Syukur. Adapun, total kerugian negara dari kasus tersebut sebesar Rp2,3 milliar.

Penulis : Luki Amima

BACA JUGA :  Aksi Residivis Ranmor Lintas Kabupaten Berakhir di Tangan Tim Anti Bandit
BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6