25 C
Makassar
Senin, Januari 30, 2023
BerandaParlemanAdi Rasyid Ali Sosialisasikan Perda Perlindungan Anak

Adi Rasyid Ali Sosialisasikan Perda Perlindungan Anak

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali melakukan sosialisasi angkatan 13 dengan peraturan daerah (perda) nomor 5 tahun 2018 tentang Perlindungan Anak, di Hotel Grand Maleo Makassar, Selasa (3/8/2022).

Dalam sambutannya, Adi Rasyid Ali mengungkapkan bahwa pembuatan Perda ini merupakan payung hukum untuk anak. Semua kebutuhan dan hak anak menjadi penting dan perhatian pemerintah karena ada sejumlah sanksi bagi mereka yang melanggar perda ini.

“Perda ini bisa melindungi anak-anak kita dari kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi. Ini tujuan regulasi dibuat,”paparnya.

BACA JUGA :  DPRD Genjot Empat Ranperda di Awal Tahun 2021

Menurut Ara-sapaan akrab Adi Rasyid Ali, regulasi ini masih ada yang kurang sehingga dirinya mengusulkan untuk merevisi perda tentang perlindungan anak ini. Dirinya ingin pemerintah tidak hanya melindungi tapi juga memenuhi kebutuhan anak.

“Saya kira perda tentang perlindungan anak masih ada yang kurang. Kita hanya fokus pada melindungi harusnya pemerintah fokus juga pemenuhan hak anak,”pungkas Legislator Partai Demokrat itu.

BACA JUGA :  Wakil Ketua Dewan Makassar Terima Kunker DPRD Kabupaten Tanah Bumbu

Selain dirinya, juga hadir dua narasumber, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar, Achie Soleman dan Dosen Psikologi UMMA Ita Suryaningsih.

spot_img

Headline

Populer