27 C
Makassar
Selasa, Februari 27, 2024
BerandaMetropolisAlami Stroke, Napi Lapas Takalar Meninggal Dunia

Alami Stroke, Napi Lapas Takalar Meninggal Dunia

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR,SULSELEKSPRES.COM – Yoran Pahabol (43), Narapidana Lapas Kelas IIB Takalar dikabarkan meninggal dunia karena mengalami penurunan kesadaran dan gejala stroke.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana membenarkan adanya warga lapas yang meninggal dunia di Stroke Centre RSKD Dadi Makassar.

Terkait hal itu lanjutnya, aparat Sat Intelkam Polres Takalar pada Kamis tanggal 21 Desember 2023 juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Ka Lapas Kelas II B Takalar.

“Jadi tahanan kasus tindak pidana di Takalar ini meninggal karena kesehatan menurun,”ujar Kabid Humas Polda Sulsel.

Lebih lanjut Komang mengutarakan sebelum meninggal dunia, telah dilakukan perawatan medis di Klinik Rutan, RS Pajonga Dg Ngale terhadap tahanan tersebut dan dinyatakan meninggal dunia pada saat dirawat di Stroke Centre RSKD Dadi selanjutnya di kremasi di RS Grestelina.

“Sudah dilakukan pelayanan kesehatan tahanan secara maksimal,”tutur Komang.

Komang menjelaskan Kronologis perawatan kesehatan warga binaan tersebut, bahwa yang bersangkutan mulai mengalami sakit pada tanggal 10 Desember 2023 dengan keluhan demam dan dilakukan rawat jalan di Klinik Lapas Kelas II B Takalar.

Kemudian, pada tanggal 14 Desember 2023 Napi tersebut kembali ke Klinik untuk pengecekan kesehatan dan dilakukan pemasangan infus selama 4 hari.

Selanjutnya, Pada tanggal 17 Desember 2023 jam 09.30 wita yang bersangkutan dirujuk ke RS. Padjonga Dg. Ngalle untuk dilakukan perawatan selama 4 hari dengan diagnosa Non himoreijes struck.

Kemudian, kata Kabidhumas Pada hari Kamis tanggal 21 Desember 2023 sekitar pukul 00.15 wita yang bersangkutan dirujuk dari Rumah Sakit Padjonga Dg. Ngalle Kab. Takalar ke Stroke centre RSKD Dadi Makassar.

Akhirnya, pada hari yang sama sekitar pukul 08.00 yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia dan sudah dibawah ke RS. Grestelina Makassar untuk dikremasi.

BACA JUGA :  Atap Rumah Warga di Bone Rusak Akibat Tertiup Angin Kencang

“Memang kondisi kesehatannya yang menurun itu akhirnya meninggal dunia,” jelas Kombes Pol Komang Suartana.

spot_img

Headline

Populer