29 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaPolitikAlasan Basdir Gabung PKB: Program Kerja Pro Kepada Ummat

Alasan Basdir Gabung PKB: Program Kerja Pro Kepada Ummat

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Mantan Anggota DPRD Makassar, Basdir juga pentolan loyalis Ilham Arief Sirajufdin (IAS) bergabung ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Makassar.

Basdir menyampaikan keputusannya bergabung ke PKB diambil setelah melihat kerja-kerja Politik PKB Makassar berorientasi mengurus umat atau bekerja untuk mensejahterakan umat.

“Sejauh ini program kerja PKB Makassar terlihat nyata pro kepada ummat, dan tentu hal ini akan berimplikasi positif kepada kesejahteraan masyarakat makassar secara keseluruhan,” ujarn Basdir, Selasa (3/1/2023).

Pernyataan tegas ini disampaikan Basdir dihadapan kurang lebih 200 orang Temanna Basdir Pada acara Syukuran ulang tahunnya, 2 Januari 2023, Jalan Dg. Regge No 3, Kelurahan Wala-Walaya Kota Makassar.

Syukuran Ulang tahun Basdir ini dihadiri oleh Ketua PKB Kota Makassar Fauzi Andi Wawo dan Andi Makmur Burhanuddin selaku Sekertaris PKB Makassar beserta para Pengurus.

Mantan Direktur PD Pasar itu, siap bekerja maksimal di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Makassar untuk memastikan PKB Makassar meraih kursi di Utara Kota pada Pileg 2024 mendatang.

“Pilihan saya ke PKB melihat peluang untuk 2024. Bagaimana mengisi kursi di DPRD kota dari bagian Utara,” katanya.

Terpisah, Ketua PKB Kota Makassar, Fauzi Andi Wawo mengatakan, Basdir merupakan salah satu sosok politisi makassar yang mampu menerjemahkan kehendak Masyarakat kota Makassar.

Pihaknya di DPC menyampaikan rasa bangga atas bergabungnya politisi yang dikenal kritis dan komitmrn delama duduk di Dewan Makassar itu.

“Tentu kami menyambut baik kehendak beliau berjuang bersama membesarkan PKB di utara Makassar,” jelasnya.

Anggota DPRD Sulsel ini menyatakan, Basdir memiliki pengalaman yang bagus dan cerdas menggerakkan warga makassar untuk mencapai kesejahtraan bersama.

“Kami yakin Basdir mampu menjadi sosok penggerak politik kehadiran terutama di masyarakat utara Kota Makassar hingga target-target PKB pada Pemilu 2024 mendatang dapat tercapai,” tuturnya.

Sementara, Sekertaris PKB Makassar, Andi Makmur Burhanuddin menyatakan sudah beberapa kali bertemu dan berdiskusi dengan Basdir.

Menurutnya Basdir sosok yang terbuka, sosok yang mampu mendengarkan keluhan serta aspirasi rakyat.

“Ada alasan tertentu, apalagi ide dan gagasannya bagi saya bersesuain dengan politik rahmatan lilalim yang selama ini digaungkan oleh Partai Kebangkitan Bangsa,” singkatnya.

spot_img

Headline

Populer