26 C
Makassar
Selasa, November 29, 2022
BerandaHeadlineAlasan Surya Paloh Lebih Pilih Anies Dibanding Ganjar dan Andika

Alasan Surya Paloh Lebih Pilih Anies Dibanding Ganjar dan Andika

Penulis(*)
- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Nama Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa tersisih setelah Surya Paloh lebih memilih Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden usungan Partai NasDem.

Ketiganya merupakan nama tokoh dari hasil Rakernas NasDem beberapa waktu lalu yang diserahkan kepada Surya Paloh untuk dipilih. Nasdem pada Senin, 3 Oktober hari ini resmi mengumumkan pencapresan Anies. Pengumuman disampaikan langsung oleh Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Surya Paloh dalan pidatonya menyampaikan sejumlah hal dibalik alasannya memilih mendukung Anies. Dia menyebut kalau siapapun yang mempunyai niat yang baik untuk mendharmabaktikan diri memimpin negeri adalah anak-anak bangsa yang baik, pilihan-pilihan yang baik.

BACA JUGA :  Nasdem Solidkan Kader Untuk NH-Azis

Anies sendiri dipilih dengan alasan sebagai sosok terbaik dari semua yang baik.

“Maka yang ingin dicari NasDem adalah yang terbaik dari yang baik-baik. Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan,” kata Surya Paloh.

Paloh menambahkan, tugas utama Anies nantinya adalah melihat kembali sejauh mana nilai harkat dan martabat nilai kehidupan kebangsaan kita yang sudah berhasil untuk diteruskan, yang belum berhasil untuk diperbaiki.

“Semoga semua apa yang saya utarakan memberikan penjelasan kepada kita, kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best.” tegas Paloh.

BACA JUGA :  Nurdin Halid 'Dikeroyok' Roem-RMS di Pilkada Sinjai

Sebelumnya, Partai NasDem mengumumkan tiga nama bakal calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Muhammad Andika Perkasa.

Tiga nama ini adalah usulan dari peserta Rakernas yang melalui proses dari bawah. Penjaringan dimulai dari sidang pleno yang diikuti oleh 32 DPW dan kemudian dijaring oleh Steering Committee.

BACA JUGA :  Nasdem Daftar Serentak di KPU

Pada saat pengusulan, Anies memperoleh 32 dukungan dan menduduki posisi pertama. Kemudian disusul oleh Ganjar Pranowo dengan perolehan 29 suara. Sedangkan Andika Perkasa berada di angka yang cukup jauh yakni 13 suara.

(*)

spot_img

Headline

Populer