27 C
Makassar
Rabu, Februari 21, 2024
BerandaPolitikAnhar Rahman Harap Taruna Pro Gibran Berkembang ke Suluruh Pelosok Nusantara

Anhar Rahman Harap Taruna Pro Gibran Berkembang ke Suluruh Pelosok Nusantara

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka merupakan sosok pemimpin yang berani dan bernyali mengajadapi tantangan 2024.

Meskipun diterpa berbagai isu, namum tetap kokoh. Atas sikap tersebut, Prabowo-Gibran terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan. Terbaru puluhan ribu tokoh pemuda-pemudi di Makassar, Sulsel mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor 02 itu.

Dimana kelompok pemuda mengatasnamakan Taruna Pro Gubran akan melakukan deklarasi dukungan, dihadiri langsung oleh Cawapres Gibran. Kegiatan akan berlangsung di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu (25/11/2023) malam.

“Deklarasi Taruna Pro Gibran kami gelar tanggal 25 di Anjungan Pantai Losari. Alhamdulillah persiapan sudah siap. Deklarasi ini diinisiator oleh kanda Andi Iwan Aras dan kakak Darmawangsyah Muin, dari gerbang Indonesia Timur tepatnya di Sulawesi Selatan,” kata ketua panitia penyelenggara, Andi Anhar Rahman (AAN), Kamis (23/11/2023).

Deklarasi ini juga dimerihkan oleh oleh Bagindas (Band Nasional), serta Lidya KDI dan Diva. Juga diisi Stand Up Comedi (Darmawan, Yayat dan Arnald).

Menurutnya, inisiatif deklarasi Taruna Pro Gibran yang dimulai dari KTI ini, akan memberikan kesan bahwa kegiatan serupa juga bisa dilakukan di daerah lain dengan melibatkan para pemuda-pemudi sebagai tokoh penggerak dalam mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Kita cetuskan taruna Pro Gibran diharapkan para pemuda di Indonesia Timur, mulai di Sulawesi Selatan kita cetus agar bisa berkembang sampai ke seluruh pelosok Nusantara Indonesia. Berharap agar para pemuda-pemudi terlibat,” harap pria yang memiliki tagline Saudarayya di Pileg 2024 itu.

Lebih lanjut, Caleg DPR RI, nomor urut 04 dari partai Gerindra itu mengakui bahwa meskipun pelaksanaan deklrasi Taeuna Pro Gibran mendadak. Namun, atas kerjsama semua pihak maka dipastikan akan sukses dan lancar. Ia meyakini dengan semangat pemuda saat ini maka segala hal yang sulit bisa terwujud atas dasar kebersamaan.

“Di mana kegiatan ini sangat-sangat mendadak, jadi kita ini ibaratkan membangun candi semalam. Itulah hebatnya kita di mana pemuda yang hari ini jangan dipandang sebelah mata karena pemuda hari ini betul-betul sangat diharapkan sebagai penerus bangsa,” tuturnya.

Lebih lanjut, caleg Dapil Sulsel 1 yang meliputi Kota Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar. Ia menyebutkan bahwa deklarasi Taruna Pro Gibran akan diikuti oleh 10-20 ribu kakangan pemuda dan milenial di Sulsel. Ia meyakini jika hajatan ini murni dari nurani para pemuda-pemudi.

“Deklarasi ini akan dihadiri langsung mas Gibran. Insya Allah ada mas wapres kita akan hadir di deklarasi Taruna Pro Gibran pada tanggal 25 malam, akan diikuti 10-20 ribu pemuda, deklarasi ini setelah jalan sehat. Itu kami sudah sampaikan ini murni hati nurani pemuda yang hadir,” terang pria yang akrab juga disapa AAN itu.

Ia kembali menegaskan, kegiatan deklrasi Tarina Gibran murni dari hati nurani, sehingga mengajak pemuda agar jangan apatis. Pemuda harus berperan apalagi ini adalah momentum kesempatan peralihan kekuasaan dan tentunya sebagai pemuda bangga ada wakil presiden di mana itu adalah pemuda.

“Saya teringat kata-kata bung Karno mengatakan butuh 10 pemuda. Hari ini dari gerbang Indonesia Timur tepatnya di Sulawesi Selatan para pemuda taruna Pro Gibran melebihi dari 10 pemuda,” lanjut pria berlatar pengusaha itu.

Dengan adanya deklarasi dukungan dari para pemuda. Ia menyebutkan, tidak ada alasan lagi untuk mengjalangi Prabowo dan mas Gibran memimpin RI 2024.

Pihaknya bersama pemuda akan menyuarakan dukungan hingga pelosok agar Prabowo-Gibran menjadi presiden dan wakil presiden 2024-2029 satu putaran.

Ditambahkan, jika inilah awal mula pemuda melihat untuk tahun 2045 adalah menuju ke generasi emas. Itulah dengan demikian ia mengundang pemuda di kota Makassar khususnya Sulawesi Selatan untuk hadir di deklarasi Taruna Pro Gibran di anjungan Pantai Losari, Sabru malam.

“Ini bukan karena ingin hadiah atau apapun, tapi murni karena kita ingin membawa perubahan. Kalau buka hari ini kapan lagi, kalau bukan hari ini pemuda bergerak mau kapan lagi. Maka pemuda bisa memimpin 2045 nanti yang bisa emas. Saat ini inisiator dari Sulawesi Selatan. Insya Allah nanti akan berkembang di 36 kabupaten kota,” pungkasnya.

spot_img

Headline

Populer