28 C
Makassar
Senin, September 20, 2021
BerandaSosokAntara Lele dan Lotte, Produk Lapas Kualitas Papan Atas

Antara Lele dan Lotte, Produk Lapas Kualitas Papan Atas

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Hari menjelang sore. Langit tampak keruh, menandakan sebentar lagi akan turun hujan. Di bawah pohon Belimbing, ditemani alunan suara seruling yang keluar dari speaker kecil yang terpasang di sudut halaman, Rafliuddin (47) duduk memangku tangan.

“Vonis saya lima tahun pak. Diciduk di Maros (salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan),” ujar pria yang akrab disapa Rafli tersebut, menanggapi pertanyaan wartawan.

Rafli merupakan satu dari 1.024 nara pidana (Napi) yang menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Sungguminasa, kabupaten Gowa.

Rafli diamankan aparat karena kedapatan membawa obat-obatan terlarang jenis Sabu, ketika hendak pulang ke Maros dari kota Makassar.

BACA: Inez Cosmetics Donasikan 1000 Botol Hand Sanitizer Pada Pemprov Sulsel

Lelaki berbadan kekar tersebut sudah menjalani empat tahun masa tahanan. Prediksinya, ia akan bebas setelah hari raya Idul Fitri 2020 ini.

“Saya sudah empat tahun lebih di sini pak. Mudah-mudahan setelah Idul Fitri saya bisa bebas. Walaupun sudah lama isu mau dapat keringanan,” terang Rafli dengan senyum cemas.

BACA JUGA :  Abdul Malik Fadjar Puluhan Tahun Abdikan Diri Didunia Pendidikan
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.274,1
EUR
16.719,5
JPY
130,2
KRW
12,0
MYR
3.404,7
SGD
10.557,6
BACA JUGA :  Innalillah ! Tokoh Muhammadiyah Sulsel KH Nasruddin Razak Tutup Usia
- Advertisment -