29 C
Makassar
Rabu, September 23, 2020
Beranda Olahraga Aqua DNC Menunda Suluruh Rangkaian Kompetisi Regional

Aqua DNC Menunda Suluruh Rangkaian Kompetisi Regional

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pihak Danone- Aqua secara resmi memutuskan untuk menunda seluruh rangkaian pertandingan regional Aqua Danone Nations Cup (DNC) di seluruh Indonesia.

Penundaaan ini dilakukan seiring dengan perkembangan situasi terkait pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini tentu sesuai dengan imbauan Presiden RI untuk menunda event-event yang sifatnya mengumpulkan orang banyak.

Penundaan laga regional tersebut sudah berlangsung sejak tanggal (18/3/2020) yang lalu sampai pada selesainya gelaran hari raya Idul Fitri 2020.

Imbas dari penundaan regional ini meliputi sejumlah wilayah, seperti Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Jawa Timur, Bali, Yogyakarta, NTT, Aceh, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

“Kami dengan berat hati harus menunda rangkaian pertandingan regional yang belum berlangsung,” ujar Jeffri Ricardo selaku Manager Marketing Danone-Aqua.

“Hal ini merupakan keputusan yang sulit bagi kami, karena Aqua DNC merupakan bagian penting dari upaya Danone-Aqua dalam mewujudkan mimpi sepakbola anak Indonesia dan menyuarakan hidup sehat.”

Meski kompetisi tersebut merupakan bagian dari upaya mewujudkan mimpi anak-anak untuk menjadi pemain bola profesional, tetapi kesehatan masyarakat Indonesia tentu menjadi prioritas utama.

BACA: 10 Bintang Sepakbola Dunia yang Terjangkit Virus Corona

“Kesehatan dan keselamatan seluruh anak-anak peserta turnamen, orang tua, pendukung, serta mitra penyelenggara, merupakan fokus utama bagi kami saat ini,” lanjut Jeff.

walaupun laga kompetisi ini ditunda sementara waktu, tetapi Danone-Aqua sangat mengapresiasi antusias peserta yang siap berlaga di babak pra kualifikasi maupun final regional di wilayahnya masing-masing.

Apresiasi tersebut dibuktikan dengan komitmen untuk membantu bakat-bakat muda Indonesia ke kancah internasional dan menyuarakan gaya hidup aktif.

Terkait jadwal final nasional dan final dunia DNC, Danone-Aqua berharap dapat melaksanakan keduanya sesuai jadwal, masing-masing di bulan Juli dan Oktober mendatang.

Headline

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...

Ketua KKT Jeneponto Satukan Shaf di Barisan Sombere

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Ketua Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto, H Alimuddin, menyampaikan bahwa seluruh warga Jeneponto yang bermukim di Kota Makassar siap memilih Deng...