26 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeParlemanArifin Kulle Terima Keluhan Warga Mattoanging Masalah Bansos dan KIS

Arifin Kulle Terima Keluhan Warga Mattoanging Masalah Bansos dan KIS

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, H Arifin Dg Kulle mengawali Reses Kedua Masa
Persidangan Kedua Tahun Sidang 2023-2024 di Kelurahan Mattoanging Kecamatan Mariso.

Agenda pertama di Jalan Flamboyan RT 03 RW 02, Kelurahan Mattoanging,
Kecamatan Mariso. Di tempat itu Arif8n Kulle mendengarkan warga yqng mengeluhkan persoalan Bansos dan Masalah Kartu Indonesia Sehat (KIS), Senin (15/01/2023).

Dalam reses tersebut, Anggota Daerah Pemilihan (Dapil) V meliputi Mamajang, Mariso dan Tamalate itu banyak warga mengeluhkan soal bantuan sosial (Bansos). Di mana ada sebagian dari mereka belum dapat padahal tengah membutuhkan bantuan.

“Saya ini kan yang termasuk tidak mendapatkan bantuan. Bagaimana yang seharusnya supaya dapat,” keluh Mustari, salah satu warga.

Menanggapi hal itu, Legislator Fraksi Demokrat Makassar ini menegaskan siap mengawal masalah tersebut hingga tuntas. Sebagai langkah awal, ia akan berkomunikasi dengan Dinas Sosial sebagai leading sektor.

“Saya selaku anggota dewan akan melakukan komunikasi kepada Dinas Sosial supaya bisa memberikan pelayanan terbaik,” ujar Arkul sapaan akrab Arifin Dg Kulle.

Selain itu, Legislator dua periode Makassar ini bahwa mengaku juga menerima masalah Kartu KIS perihal perubahan status dan pendataan terhadap masyarakat miskin. Ia meminta agar seluruh masyarakat didata lebih detail sehingga bantuan tepat sasaran.

“Apabila ada kesulitan dokumen yang dibutuhkan, Dinas Sosial kasih petunjuk supaya masyarakat mempersiapkan,” tambahnya.

Anggota Komisi C DPRD Makassar juga mendesak agar pendataan segera dilakukan. Jadi, pemanfaatan bantuan sosial ini bisa dirasakan masyarakat. (*)

spot_img

Headline

Populer

spot_img