31 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeParlemanWarga Rappocini Keluhkan Buruknya Saluran Drainase Kepada Hj Rezki

Warga Rappocini Keluhkan Buruknya Saluran Drainase Kepada Hj Rezki

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Hj Rezki melakukan kunjungan reses masa persidangan kedua tahun sidang 2023/2024 di daerah pemilihannya
(Dapil) 1, meliputi Kecamatan Rappocini, Ujung Pandang dan Makassar.

Menurutnya, kegiatan reses itu merupakan ajang silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat sehingga sudah menjadi kewajiban sebagai wakil rakyat dalam memperjuangkan setiap keluhan dan persoalan warga.

Rezki mengawali kegiatan resesnya di Jalan Tamalate VI setapak 1, RW 003, RT 001, Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini, Senin (15/01/2024)

Legislator Partai Demokrat itu menyebut masalah yang dihadapi oleh warga di Kecamatan Rappocini, khususnya Kelurahan Kassi-Kassi karena buruknya saluran drainase yang mengakibatkan banjir.

Persoalan tersebut diutarakan Rezki, usai mendengar keluhan dan masukan dari warga di Kelurahan Kassi-Kassi saat sesi tanya jawab atau mendengar aspirasi masyarakat.

Salah satu warga di Kelurahan Kassi-Kassi mengungkapkan bahwa wilayahnya merupakan langganan banjir setiap musim penghujan turun, terutama setiap awal tahun.

Menanggapi hal itu, Rezki mengatakan akan mengecek langsung kondisi saluran drainase bersama pihak Pemerintah Kota, sehingga bisa dicarikan solusi mengenai keluhan warga.

“Mayoritas warga masih mengeluhkan soal saluran drainasenya, karena memang wilayah di sini sudah menjadi langganan banjir,” ujarnya.

Rezki berharap setiap aspirasi dan permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat harus jelas dan lebih rinci, agar Pemerintah Kota khususnya dinas terkait dapat menjalankan tugasnya secara maksimal.

“Jadi banyak titik-titik yang perlu perbaikan drainase, nanti kita akan cek langsung bersama pihak Pemerintah Kota dimana saja yang harus diperbaiki, paling tidak dikeruk dulu supaya tidak banjir masuk ke rumah warga,” ungkapnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img