33 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeDaerahAssiama Presisi, Polres Bantaeng Bersama Huadi Group Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Assiama Presisi, Polres Bantaeng Bersama Huadi Group Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

- Advertisement -

BANTAENG, SULSELEKSPRES.COM – Polres Bantaeng menggandeng Huadi Group melaksanakan Assiama Presisi. Kali ini, Jumat, 19 April 2024, program itu menyasar warga di Kecamatan Bissappu. Adapun kegiatan ini bertempat di Desa Bonto Jai, Bonto Loe, Desa Bonto Cinde, serta Kelurahan Bonto Jaya dan Bonto Langkasa.

Selain menyalurkan bantuan sosial berupa sembako, Klinik Huadi Group bersama Klinik Bhayangkara Polres Bantaeng juga berpartisipasi untuk pemeriksaan kesehatan gratis kepada sejumlah warga di 3 Desa dan 2 Kelurahan di Bissappu.

Nampak satu-persatu warga yang berada di lokasi sasaran Assiama Presisi diperiksa kesehatannya. Mereka terlihat antusias saat diperiksa dan menerima obat-obatan.

Tim Medis Klinik Huadi, Agustiawan mengaku bangga bisa terlibat dalam kegiatan yang membantu masyarakat seperti ini. Apalagi warga yang hadir di tiap lokasi sasaran kegiatan sangat berantusias.

“Alhamdulillah kegiatan pemeriksaan kesehatan ini mendapat sambutan yang sangat antusias dari warga di lokasi-lokasi sasaran kegiatan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bonto Jai, Amiliddin Azis, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Assiama Presisi ini. Menurutnya, hal itu merupakan program yang sangat bermanfaat bagi warganya.

“Kami pemerintah desa bersama masyarakat desa bBonto Jai, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim Polres Bantaeng dan tim dari Huadi yang telah menyalurkan bantuan kepada warga di desa kami,” katanya.

Senada dengan itu, External Support Huadi Bantaeng Industry Part (HBIP), Kurniadi Akbar menyebut bahwa bantuan ini merupakan komitmen kehadiran perusahaan yang siap bersinergi kepada seluruh pihak.

Apalagi kegiatan seperti ini, kata Kurniadi, merupakan program yang menyentuh langsung kepada masyarakat Bantaeng.

“Kami sangat berharap bantuan berupa sembako dari Huadi Group ini bisa meringankan beban masyarakat. Begitu juga dengan pemeriksaan kesehatan tadi, diharapkan bis menjadi deteksi awal bagi masyarakat yang periksakan kesehatannya. Tadi dari klinik Huadi dan Bhayangkara juga memberikan obat-obatan bagi warga yang diperiksa,” ujarnya.

Sementara itu, Rabatting, seorang warga Bonto Jaya, merasa bersyukur atas kehadiran Polres Bantaeng dan pihak Huadi Group. Sebab pemeriksaan kesehatan ini memberi kebermanfaatan bagi masyarakat di sana.

“Kami sangat bersyukur atas kehadiran dari Polres Bantaeng dan perusahaan Huadi, karena pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat membantu bagi warga yang sedang sakit,” katanya.

Seperti diketahui, Assiama Presisi merupakan program yang mendekatkan diri dengan masyarakat dan memperkuat hubungan harmonis antara aparat kepolisian. Dalam menjalankan program ini, sejumlah stakeholder Polres Bantaeng juga dilibatkan, seperti Huadi Group.

Assiama sendiri dalam bahasa lokal yang mempunyai arti menyatu antara Polisi bersama stakeholder dengan masyarakat.

Kasi Humas Polres Bantaeng, AKP Amiruddin Conde, menyebut bahwa kegiatan ini dilakukan dengan cara door to door kepada warga kurang mampu untuk mendapatkan bantuan dari Kapolres Bantaeng.

spot_img

Headline

Populer

spot_img