26 C
Makassar
Sabtu, Desember 4, 2021
BerandaOlahragaAtletico Madrid Siap Menang Meski Skuat Pincang

Atletico Madrid Siap Menang Meski Skuat Pincang

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gelaran akbar kompetisi sepakbola antar klub paling bergengsi di daratan benua biru, Liga Champions Eropa, bakal dihiasi dengan pertarungan dua tim beda kultur, Atletico Madrid kontra Chelsea.
Sejauh ini, Los Rojoblancos lebih dikenal dengan gaya permainan yang ketat, disiplin, dan militan. Sementara Chelsea lebih sering bermain aman dengan ball position yang tinggi. Akan tetapi, hal ini cukup rentan saat menghadapi counter attack.

Kekuatan kedua tim terbilang sebanding, meskipun Atletico kini dalam posisi terbaik di La Liga Spanyol dengan mendusuki puncak klasemen. Akan tetapi, kekalahan dua gol tanpa balas dari Levante harus menjadi pelajaran bagi Atletico.

Tidak jauh beda, Chelsea juga saat ini tengah berada dalam kepercayaan tinggi, usai melewati tujuh laga tanpa kekalahan, sekalipun mereka masih terdampar di zona Europa League.

Meski begitu, laga yang rencananya bakal digelar pada hari Rabu (24/2/2021) dini hari nanti, diprediksi bakal menjadi milik tim tamu, Chelsea.

Kondisi Skuat Kedua tim

Dari sisi skuat, pasukan Thomas Tuchel jelas lebih komplit. Sebab, hanya bek veteran mereka, Thiago Silva, saja yang absen karena masih menjalani proses pemulihan. Sehingga, di laga nanti The Blues diprediksi bakal tampil dengan skuat penuh mereka.

Sementara di kubu tuan rumah, mereka menyambut laga dengan keadaan pincang. Sederet pilar utama mereka harus menepi akibat badai cedera dan sanksi.

Setidaknya ada lima punggawa Atletico yang bakal absen. Kieran Trippier belum bisa diturunkan karena masih menjalani sanksi kasus judi. Sedangkan Hector Herrera, gagal berpartisipasi dalam laga nanti karena tidak masuk skuat, sekalipun sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Tiga nama lainnya, Sime Vrsaljko, Yannick Carrasco, dan Jose Gimenez, harus absen karena masih berkutat di ruang perawatan akibat cedera yang mereka alami.

BACA JUGA :  Mkhitaryan-Sanchez Bakal Bertukar Stadion

Selain itu, kerugian Atletico Madrid juga diperparah dengan status musafir. Seharusnya, laga ini merupakan laga kandang bagi Atletico Madrid di stadion kebanggaan mereka, Wanda Metropolitano.

Akan tetapi, berhubung pemerintah Spanyol mengeluarkan aturan bahwa tim Inggris dilarang masuk ke Spanyol karena kasus Covid-19, akibatnya UEFA mengangkat laga ini ke Arena Nationala, Bukares, Romania.

Meski dalam kondisi pincang, Diego Simeone merasa optimis bisa membenamkan Chelsea dengan segala kekurangannya. Ahkan, tekad Atletico meraih kemenangan di laga ini cukup mencuri perhatian sang lawan.

Kubu Chelsea sendiri mengakui bahwa Atletico memiliki semangat dan pengalaman lebih ketimbang Chelsea. Akan tetapi, mereka sudah siap habis-habisan bertarung demi kemenangan penting.

“Mereka adalah tim yang sangat berpengalaman di semua level. Semoga kemampuan terbaik kami bisa keluar di laga ini,” ujar Tuchel, sebagaimana dikabarkan Goal.

“Kami bermain dengan cara kami sendiri, mereka pun juga. Atletico memiliki daya juang, pengalaman dan mentalitas kuat. Mereka adalah pemimpin di La Liga saat ini, tapi kami juga memiliki kualitas dan kami fokus pada diri sendiri,” tegas Tuchel.

Prediksi Line Up Kedua Tim

Atletico Madrid (3-4-1-2) : Jan Oblak; Mario Hermoso, Felipe Augusto, Stefan Savic; Marcos Llorente, Koke, Saul Niguez, Renan Lodi; Angel Martin Correa; Joao Felix, Luis Suarez.

Pelatih : Diego Simeone

Chelsea (3-4-2-1) : Eduard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Cristensen, Antonio Rudiger; Rice James, N’golo Kante, Matteo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Timo Werner; Tammy Abraham.

Pelatih : Thomas Tuchel

Head to Head :
Dari lima pertemuan terakhir mereka, Atletico Madrid sukses mendulang dua kemenangan dan dua kali imbang. Sementara Chelsea hanya mampu memetik satu kemenangan.

Performa Kedua Tim :
Atletico Madrid : 2 kali menang, 2 kali imbang, 1 kali tumbang.

BACA JUGA :  Menpora Serahkan Surat Izin, PSSI Gerak Cepat Siapkan Turnamen Pramusim

Chelsea : 4 kali menang dan 1 kali imbang.

Prediksi skor
Atletico Madrid 2-1 Chelsea

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa antara Atletico Madrid kontra Chelsea ini bakal dipimpin oleh wasit berpaspor Jerman yang meraih predikat terbaik di tahun 2017, Felix Brych.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.526,0
EUR
16.433,9
JPY
128,8
KRW
12,3
MYR
3.433,2
SGD
10.583,3