25 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaHealthBantu Turunkan Berat Badan, Ketahui Kalori Jus Alpukat

Bantu Turunkan Berat Badan, Ketahui Kalori Jus Alpukat

- Advertisement -

SULSELKSPRES.COM – Kalori dari setiap makanan menjadi penentu keberhasilan kamu dalam menjalani diet dan menurunkan berat badan. Termasuk jika memilih jus alpukat sebagai salah satu makanan sehat. Meski mengandung banyak nutrisi penting, kalori jus alpukat bisa sangat tinggi dan membuat gagal diet kalau kamu memberikan terlalu banyak bahan tambahan.

Nutrisi dan Kalori Jus Alpukat

Situs FatSecret menyebutkan, kalori jus alpukat dalam porsi satu gelas adalah sebesar 195 kalori. Kalori tersebut terdiri dari 37 persen karbohidrat, 6 persen protein, dan 57 persen lemak. Selain itu, nutrisi baik lainnya yang terkandung dalam buah alpukat, antara lain:

Vitamin C, E, dan K, B kompleks (B2, B3, B5, B6).

Asam pantotenat atau vitamin B5.

Riboflavin atau vitamin B2.

Pyridoxine atau vitamin B6.

Niacin atau vitamin B3.

Serat.

Magnesium.

Kalium.

Mangan.

Tembaga.

Folat.

Apa Saja Manfaat Buah Alpukat?

Beragamnya kandungan yang terdapat dalam buah alpukat, termasuk kalori jus alpukat pastinya membuat buah satu ini sangat baik untuk menu diet sehat. Tak hanya kandungannya yang kaya nutrisi, alpukat juga memiliki berbagai manfaat lain untuk kesehatan, antara lain:

1. Kalori jus alpukat yang membantu menurunkan berat badan

Kalori jus alpukat memang cukup tinggi, tetapi buah ini tetap baik kamu konsumsi untuk diet. Pasalnya, kandungan serat dalam buah alpukat akan membuat kamu kenyang lebih lama. Jadi, kamu tidak akan makan terlalu berlebihan.

Tak hanya itu, alpukat juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan. Lemak ini sangat baik untuk mendukung tubuh tetap sehat. Meski begitu, apabila kamu hendak

mengonsumsi alpukat untuk diet, pastikan untuk tidak menambah gula.

2. Mendukung kesehatan jantung

Manfaat lemak tidak jenuh tunggal untuk tubuh adalah menjaga pembuluh darah tetap sehat. Bahkan, kandungan lemak tersebut juga membantu menurunkan tekanan darah, trigliserida, dan kadar kolesterol jahat pada tubuh.

3. Memberikan asupan energi pada tubuh

Selain mineral, vitamin dalam alpukat juga tidak kalah banyaknya. Sebut saja vitamin B kompleks, dalam hal ini vitamin B1, B2, B3, B5, dan B6. kandungan vitamin B1, B2, dan B3 pada alpukat dalam membantu mengubah semua makanan yang kamu konsumsi menjadi energi untuk beraktivitas.

Tak ketinggalan, buah dengan kulit berwarna hijau ini juga tinggi niasin. Kandungan tersebut membantu

memerangi peradangan pada tubuh. Niasin juga memberikan perlindungan pada pembuluh darah arteri dengan menaikkan kadar trigliserida dan kolesterol.

4. Kalori jus alpukat yang baik untuk mata

Kandungan lain yang terdapat pada buah alpukat adalah zeaxanthin dan lutein. Keduanya secara aktif menyerap gelombang cahaya yang berpotensi membuat mata rentan mengalami kerusakan. Mayoritas kandungan antioksidan bisa kamu temukan pada bagian daging buahnya yang berwarna hijau lebih gelap, atau dekat dengan bagian kulitnya.

Sumber: halodoc.com

spot_img

Headline

Populer