31 C
Makassar
Senin, Januari 24, 2022
BerandaMetropolisBelum Ada Solusi Soal Stadion Mattoanging, YOSS - Gubernur Akan Dimediasi

Belum Ada Solusi Soal Stadion Mattoanging, YOSS – Gubernur Akan Dimediasi

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Polemik Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar belum ada tanda-tanda berakhir.

Rencana renovasi yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel pada awal 2020 tampaknya terkendala.

Hal itu terlihat saat penertiban Stadion Rabu (15/1) oleh Pemprov kemarin diwarnai bentrokan antara aparat dan massa dari YOSS. Bahkan sejumlah anggota Satpol PP menjadi korban setelah terkena anak panah dan lemparan batu.

Bahkan setelah rapat dengar pendapat yang dilakukan oleh semua pihak terkait yakni DPRD Sulsel bersama Pemprov dan Yoss, Kamis (16/1/2020) pagi tadi, belum ada keputusan.

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi E Rusdin Tabi ini akan dijadwal kembali pada Jumat, besok, menghadirkan Gubenrur Nurdin Abdullah.

“kita tidak mencoba membuka diskusi panjang kenapa karena sudah banyak kita duduk bersama membahas masalah ini sehingga saya singkatkan tadi kita tunggu pak gub, saya yang mediasi,” ujarnya.

Ia bahkan meminta tidak ada kegiatan apapun di Stadion Mattoanging sebelum ada keputusan hasil pertemuan dengan Nurdin Abdullah nanti. Termasuk eksekusi yang dilakukan oleh Pemprov.

“Jadi setelah kita bertemu tadi ini, komisi E meminta kepada semua pihak untuk cooling down tidak ada kegiatan lain atau semacam eksekusi di lapangan sampai setelah kita ketemu pak gub langsung,” pungkasnya.

Ia menambahkan pertemuan yang dihadiri OPD yakni Biro Aset, Dispora, Biro Hukum, dan Asiaten II ini tidak ada keputusan karena yang dibicarakan hanya teknis saja.

“Kita tau kalau OPD tetap menunggu petunjuk pak gub. Kenapa kita tidak langsung ke pak gub. Tadi kita kasi kesempatan ke OPD tapi mereka no coment soal itu sebab penyelesaian itu bukan ranah OPD,” jelasnya.

(Muhammad Adlan)

BACA JUGA :  Wagub Sulsel Harap Kontribusi dan Dukungan GEMA INTI
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6