27 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaPolitikBelum Produksi APK, Bawaslu Sulsel Warning KPU Kabupaten Kota

Belum Produksi APK, Bawaslu Sulsel Warning KPU Kabupaten Kota

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan memberikan warning terhadap KPU Kabupaten/Kota yang belum memproduksi alat praga kampanye (APK) bagi peserta pemilu 2019.

“Sebagaian besar KPU Kabupaten/Kota belum menyelesaikan tugasnya memproduksi APK, padahal kalau kita hitung mulai 23 september sampai hari ini, itu sudah hampir dua bulan,” ungkap Laode R Arumahi saat ditemui di Hotel Claro Makassar Rabu (21/11/2018).

Laode mengatakan, pihak Bawaslu bakal melakukan langkah-langkah penindakan terhadap KPU yang bersangkutan, karena hal tersebut dapat merugikan Caleg dan Partai Politik.

“Bawaslu Sulsel memberikan
batas waktu kepada KPU hingga tanggal 23 November. Kabupaten yang belum memproduksi silahkan diproses itu adalah pelanggaran administratif nanti bawaslu kab/kota panggil kpu kab/kota minta klasrifikasinya,” tegasnya.

Selain merugikan peserta pemilu, menurut Laode, masyarakat juga dirugikan, mereka tidak melihat APK yang resmi diproduksi KPU. “Yang mereka liat hari-hari adalah apk yang dibikin masing-masing caleg yang macam-macam modelnya itu kan bisa mengurangi daya tarik pemilu,” tandasnya.

Penulis: Muhammad Adlan

BACA JUGA :  Suzana Kaharuddin: Kalua Pindah, Saya Akan Satu Partai Dengan Kubu Ku
spot_img

Headline