24 C
Makassar
Saturday, June 22, 2024
HomeMetropolisBPJS Ketenagakerjaan Pastikan Seluruh Karyawan Huadi Group Peserta Jamsostek

BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Seluruh Karyawan Huadi Group Peserta Jamsostek

- Advertisement -

BANTAENG, SULSELEKSPRES – BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bantaeng menggelar sosialisasi program layanan dan fasilitas pada aplikasi JMO di PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia pada Selasa (4/6/2024).

Account Representative Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Bantaeng, Mochammad Lhutfi menuturkan, sosialisasi tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Kegiatan rutin dengan perusahaan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, kami sosialisasikan manfaat ke perusahaan,” ujarnya, Rabu (5/6/2024) saat dikonfirmasi.

“Kami adakan edukasi terkait program-program dan cara klaim program di BPJS Ketenagakerjaan. Layanan digital ini sangat memudahkan bagi peserta,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa perusahaan pemurnian nikel tersebut telah mematuhi aturan Jamsostek, dengan memberikan hak kepesertaan BPJamsostek kepada pekerjanya.

“Kalau di Huadi Group ini sudah 100 persen (jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan),” jelasnya.

Sementara itu, Muhlis Mappa selaku SPV HRD PT Huadi Nickel Alloy Indonesia, menuturkan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi seluruh pekerjanya.

Sebab terdapat pemaparan penting ihwal program dan layanan yang ditawarkan BPJS Ketenagakerjaan. Termasuk cara klaim dari program yang disediakan oleh perusahaan pelat merah di bidang asuransi ketenagakerjaan itu.

“Kegiatan ini berlansung di ruang pertemuan, dan menghadirkan pihak BPJSTK Kabupaten Bantaeng untuk mebawakan materi sosialisasi Program Layanan BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Sehingga, lanjut Muhlis, dari seluruh karyawan, dihadirkan sekitar 90 orang Leader dan wakil pekerja dari tiap unit kerja untuk mengedukasi ribuan karyawan lainnya.

“Dalam kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 sesi yang dihadiri sekitar 90 orang Leader dan wakil pekerja dari tiap unit kerja yang hadir dan untuk selanjutnya akan disebarluaskan informasinya kepada kurang lebih 2000 karyawan,” jelasnya.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img