BerandaRagamBuat Perempuan, Ini Tips Hindari Kekerasan Dunia Maya

Buat Perempuan, Ini Tips Hindari Kekerasan Dunia Maya

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pengelolah Rumah Kajian Filsafat, Siti Indah Khazanahzahrah, membagikan tips bagaimana seorang perempuan bisa menghindari kekerasan gender di era yang serba online ini.

“Perempuan harus memahami bagaimana menjadi pengguna medsos yang cerdas. Gunakan medsos untuk hal-hal yang positif saja. Misalnya membaca ilmu pengetahuan atau berelasi dengan sesama manusia secara santun,” kata Siti kepada Sulselekspres.com, Jumat (4/12/2020).

Menurutnya, perlu untuk menghindari relasi atau pertemanan yang tidak sehat, atau tidak memberikan manfaat dalam hal pengetahuan.

“Komunikasi seefisien mungkin dan jangan terlena atau terlalu lama dalam bermedsos. Manajemen waktu penting bagi teman-teman perempuan pahami,” lanjutnya.

Sementara itu, aktivis perempuan tersebut juga menegaskan agar sebelum memilih pacaran atau menikah harus selektif menentukan pasangan yang tepat. Dalam hal ini memilih pasangan yang memahami konsep kesetaraan gender.

“Dan yang paling penting, pasangan tersebut bisa menjadi partner komunikasi yang baik. Secara pemikiran sangat open mind, sehingga mudah menemukan solusi bagi setiap permasalahan hubungan atau keluarga,” tutupnya.

PenulisSelfi