24 C
Makassar
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaMetropolisDanny Jangan Ada Lagi Atlet yang Jual Medali Cuma untuk Makan

Danny Jangan Ada Lagi Atlet yang Jual Medali Cuma untuk Makan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wali kota Makassar terpilih untuk periode 2021-2026, Mohammad Ramdhan Pomanto, memastikan nasib atlet tidak akan miris lagi di era kepemimpinannya.

Danny mengaku, sejauh ini memang nasib atlet cukup meprihatinkan. Bahkan, ia mengatakan ada atlet yang harus menjual medalinya hanya untuk bertahan hidup.

Sehingga, Danny mengatakan, di era kepemimpinannya tidak ada lagi atlet yang boleh mengalami kesulitan hidup, apa lagi sampai menjual medali yang notabenenya sebagai simbol capaian prestasi mereka.

”Saya pernah jadi atlet, hampir 20 tahun saya jadi atlet. Jadi saya tau betul bagaimana rasanya,” buka Danny saat ditemui awak media.

“Mereka bahkan ada yang harus menjual medalinya supaya tetap bisa makan,” lanjut Danny, Kamis (18/2/2021).

Lebih jauh Danny mengatakan, di era kepemimpinannya yang lalu, perhatian kepada atlet menjadi salah satu prioritas. Hal itu dibuktikan dengan kucuran anggaran yang cukup besar.

Anggaran dimaksud dialokasikan untuk pembinaan para atlet, juga untuk apresiasi atas kerja keras dan prestasi mereka di pentas cabang olahraga masing-masing.

Anggaran itu dikucurkan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, selanjutnya dikelola dan dimaksimalkan dengan baik.

“Dulu KONI itu mengelola anggaran sekitar 3 miliar. Tapi setelah saya jadi wali kota, anggaran yang dikelola itu 27 miliar. Nah inilah bentuk kepedulian kami kepada para atlet kita,” jelas Danny.

Danny juga memberikan dukungan dan semangat kepada atlet-atlet yang tengah berjuang di sejumlah agenda, baik di Pra Porprov, Pra Porda, maupun yang mewakili Sulawesi Selatan di ajan Pekan Olahraga Nasional (PON).

spot_img

Headline

Populer