29 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaMetropolisDanny Pomanto Umumkan 5 SKPD Terbaik Pemkot Makassar

Danny Pomanto Umumkan 5 SKPD Terbaik Pemkot Makassar

PenulisThamrin
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengumumkan 5 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terbaik.

Hal itu dia ungkapkan dalam Refleksi Akhir Tahun Pemerintah Kota Makassar Tahun 2022, di Hotel Four Points by Sheraton, Rabu (28/12/2022) malam.

Dia membeberkan hasil kinerja SKPD tersebut secara terbuka sebagai bentuk transparansi Pemerintah Kota Makassar kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Pulau Lanjukan Bakal Jadi Pulau Percontohan Wisata

“Saya menyampaikan lima SKPD terbaik yang selama ini saya nilai dan saya sampaikan alasannya,” ungkap Danny, sapaan akrabnya.

Diurutan pertama sebagai SKPD terbaik dicapai oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Di mana kata Danny, capaian Bapenda tak lepas dari kerja keras dalam meraih Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Bapenda bersama yang lain berhasil mencapai puncak pendapatan. Sebelum Covid-19 mencapai Rp 1,3 Triliun PAD, sekarang Rp 1,33 Triliun padahal sekarang ini waktunya tidak gampang,” ucapnya.

BACA JUGA :  Indira Harap Kepala Sekolah Punya Kemampuan Menjalankan Program MKKS

Kemudian disusul peringkat kedua Dinas Pariwisata (Dispar). Danny mengungkapkan, dengan segala keterbatasan yang ada, Dispar selalu berinisiatif dalam menjalankan tupoksinya.

“Terbatas dana, tenaga, tapi selalu menjadi bagian terdepan kalau diperintah. Semua bisa dilaksanakan dengan baik,” bebernya.

Selanjutnya, SKPD terbaik ke tiga diraih oleh Inspektorat. Menurut Danny, Inspektorat merupakan salah satu SKPD dengan beban kerja yang cukup besar sebab harus mengoreksi SKPD lainnya.

Pada posisi ke empat, Danny mengumumkan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

BACA JUGA :  Ini Tugas Inspektur Covid-19 Pemkot Makassar

SKPD yang mengelola anggaran pemerintah kota ini dinilai memiliki pekerjaan yang cukup berat. Namun semua itu bisa dikerjakan dan menorehkan hasil yang positif.

“Memang BPKAD ini krusial. Pada saat pembahasan anggaran, saya bertugas di luar negeri tapi BPKAD terus menyeimbangkan proses penganggaran yang rumit. Itu berhasil selesai dan sekarang kita bisa tender dini,” jelas Danny.

Sementara di posisi terbaik ke lima, ada dua SKPD yang memperoleh hasil yang sama. Yaitu Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

spot_img

Headline

Populer