24 C
Makassar
Rabu, Februari 8, 2023
BerandaMetropolisRefleksi Akhir Tahun 2022, Pemkot Makassar Apresiasi Inovasi Terbaik 6 SKPD dan...

Refleksi Akhir Tahun 2022, Pemkot Makassar Apresiasi Inovasi Terbaik 6 SKPD dan 6 Sekolah

PenulisThamrin
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Makassar mengapresiasi berbagai program inovatif yang dihadirkan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan sekolah di Kota Makassar pada tahun 2022 ini.

Sebanyak 6 SKPD, 5 Sekolah Dasar (SD) dan 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP) diberi sertifikat penghargaan Inovatif Mayor Awards 2022 serta uang tunai atas terobosan kreatifnya.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menyerahkan langsung penghargaan tersebut dalam acara Refleksi Akhir Tahun 2022, di Hotel Four Point by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Rabu malam (28/12/2022).

BACA JUGA :  Dewan Makasar Kritik Penangkapan Nelayan Hingga Kapal Ditenggalamkan

Danny Pomanto menuturkan inovasi seperti ini layak untuk diapresiasi untuk mendorong kemajuan pelayanan masyarakat di Kota Makassar.

“Berbagai program inovatif dihadirkan oleh SKPD dan tingkat sekolah, tujuannya tidak lain untuk memajukan kota Makassar,” ujarnya.

Selain itu, dalam sambutannya Danny turut menekankan agar pemberian penghargaan serta seluruh rangkaian agenda dalam Refleksi Akhir tahun ini bisa menjadi catatan perbaikan untuk tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA :  Duga Ada Kecurangan Proyek, LANTIK Indonesia Sampaikan Aspirasi di DPRD Makassar

“Tentunya refleksi atau wajah pemerintah kota 2022 ini akan menjadi cambuk bagi kita untuk terus optimis di 2023. Maka dari itu cerminan pada malam hari merupakan nasihat tertulis maupun tidak tertulis,” tuturnya.

Adapun SKPD yang meraih penghargaan antara lain, Dinas Perpustakaan dengan inovasi mini Pustaka mart, RSUD Daya dengan inovasi Jampangi (Jangkauan Maksimal Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Terintegrasi), Puskesmas Ballapparang dengan inovasi Si-Gadis (Siswa dan Tenaga Pendidik Sehat).

Selanjutnya, Puskesmas Toddopuli dengan Inovasi Gita Centil (Gerakan Gigi Sehat Calon Pengantin dan Ibu Hamil), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dengan inovasi Perisai Dukcapil, dan terakhir Puskesmas Mamajang dengan inovasi Puskesmas Mamajang.

BACA JUGA :  Soal Kemanan DPRD Makassar, Begini Kata Kasatpol PP

Adapun apresiasi terhadap inovasi peningkatan pelayanan pendidikan diberikan kepada enam sekolah antara lain SDN Kompleks Sambung Jawa, SDI Maccini Baru, SDN Garuda, SDI Hartaco Indah, SDN Banta-Bantaeng, dan SMP 26 Makassar.

Untuk diketahui, Innovatif Mayor Awards 2022 sebelumnya digelar oleh Balitbangda Kota Makassar di Hotel Rinra, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kamis lalu (24/11/2022).

Ajang kompetisi inovasi tersebut dilaksanakan selama dua hari, 24-25 November 2022 dengan beberapa tahapan penjurian.

Hasil inovasi enam SKPD dan enam sekolah nantinya akan diikutkan ke Inovation Government Award (IGA) tahun 2023 mendatang.

spot_img

Headline

Populer