32 C
Makassar
Selasa, September 22, 2020
Beranda Nasional Denny Siregar Sentil Presiden Jokowi Soal Isu Reshuffle Kabinet

Denny Siregar Sentil Presiden Jokowi Soal Isu Reshuffle Kabinet

SULSELEKSPRES.COM – Presiden Jokowi tak kunjung melakukan perombakan terhadap kabinetnya setelah sempat meluapkan kekecewaan beberapa waktu lalu.

Bahkan isu reshuffle yang sempat memanas perlahan mulai redup. Tak ada mentri yang diganti meski Presiden Jokowi tak puas dengan kinerja pejabat dikabinetnya.

Penggiat media sosial sekaligus pendukung Jokowi, Denny Siregar ikut menyentil isu reshuffle yang mulai tenggelam. Denny mengingatkan Jokowi yang dianggap selalu mengeluh soal kinerja mentrinya tanpa mau melakukan pergantian.

Baca: Terima Banyak Teror, Denny Siregar Ungsikan Keluarga

“Ini sudah kesekian kali @jokowi berbicara ttg team Menterinya.. Sudah ada di kantong siapa yang mau di reshuffle, pak ?,” sentil Denny Siregar melalui media sosialnya dilihat, (8/8/2020).

Seperti diketahui, Presiden Jokowi kembali mengeluhkan kinerja para mentri yang dianggap bingung dan tidak tahu perioritas. Hal itu disampaikan Jokowi dalam ratas Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi nasional di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/7/2020).

Baca: Kritik Kasus Denny Siregar, Teddy Gusnaidi Sebut Fadli Zon Ngawur

“Di kementerian-kementerian, di lembaga ini, aura krisisnya belum betul-betul belum. Masih sekali lagi kejebak pada pekerjaan harian, enggak tahu prioritas yang harus dikerjakan,” kata Jokowi dikutip dari Kumparan.

Dia menyebut kalau realisasi anggaran dari kementerian masih sangat minim. Dari Rp 695 triliun stimulus untuk penanganan COVID-19 baru 20 persen yang terealisasi.

Baca: Ahok Kenang Momen Saat Nyawanya Terancam

“Rp 141 triliun yang terealisasi. Baru 20 persen. Masih kecil sekali. Kecil sekali,” tutur Jokowi.

“Penyerapan yang paling gede itu ada di perlindungan sosial 39 persen, kemudian program UMKM 25 persen. Hati-hati ini. Yang belum ada DIPA-nya saja masih gede banget, 40 persenan belum ada DIPA. DIPA saja belum ada, gimana mau realisasi?,” pungkas Presiden Jokowi.

(*)

Headline

Ketua KKT Jeneponto Satukan Shaf di Barisan Sombere

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Ketua Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto, H Alimuddin, menyampaikan bahwa seluruh warga Jeneponto yang bermukim di Kota Makassar siap memilih Deng...

Rizal Ramli Cerita Saat Dirinya Dikhianati Ahok: Desakan Cukong

SULSELEKSPRES.COM - Rizal Ramli mengenang cerita lama soal dirinya dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dimana saat itu Rizal Ramli masih menjabat sebagai Menko Kemaritiman...

Fikom Dirancang Jadi Fakultas Unggulan Unimerz

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar secara massif terus bergerak melakukan inovasi dan pengembangan kualitas pendidikan. Setelah sebelumnya menjalin kerjasama dengan Cambridge University, kini...

PSM Panggil 8 Pemain Akademi ke Tim Utama

  MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - PSM Makassar mulai melakukan serangkaian persiapan menyambut bergulirnya lanjutan kompetusi Liga 1 2020. Upaya ini dilakukan untuk memastikan segala sesuatunya berjalan...