32 C
Makassar
Rabu, Februari 21, 2024
BerandaEkbisDi HUT Bantaeng Ke-769, Pj Gubernur Sulsel Ajak Warga Bantaeng Jaga Huadi...

Di HUT Bantaeng Ke-769, Pj Gubernur Sulsel Ajak Warga Bantaeng Jaga Huadi Group

- Advertisement -
- Advertisement -

BANTAENG, SULSELEKSPRES.COM – Penjabat Gubernur Provinsi Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengajak warga Kabupaten Bantaeng sama-sama menjaga Huadi Group dan investasi di Kabupaten Bantaeng.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Sulsel dalam sambutannya di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bantaeng yang ke-769 tahun, Kamis 7 Desember 2023.

Menurut mantan Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Riau itu baik Huadi Group maupun para investor lainnya di kabupaten Bantaeng harus dijaga dengan baik oleh masyarakatnya.

“Itu Huadi adalah saudara kita, jadi harus menjaga dan kita harus menyambut dengan baik para investor, termasuk Huadi dan yang lainnya,” ungkap Pj Gubernur Sulsel dalam sambutannya, Kamis 7 Desember 2023.

Pasalnya, mereka semua adalah saudara sejak awal terbentuknya kerajaan sampai Indonesia merdeka. Jauh sebelum Indonesia merdeka Bantaeng merupakan jalur perdagangan seluruh negara lewat jalur laut.

“Jadi yang akan di lakukan tanda tangan MoU hari ini adalah bagian dari masa lalu. Jadi sebelum ada ini Bantaeng orang-orang Tiongkok itu sudah ada di sini,” tuturnya.

Untuk itu ia ajak seluruh masyarakat Bantaeng agar memberikan dukungan terhadap investasi dan investor masuk di Kabupaten Bantaeng.

Apalagi, hari ini Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan investor dari Tiongkok melakukan tanda tangan MoU mengenai pengelolaan pelabuhan di Kabupaten Bantaeng dengan nilai mencapai Rp 5 triliun lebih.

“Artinya kita memang harus menyambut baik para investor dari Tiongkok dan dari mana saja investor yang masuk di kabupaten Bantaeng,” tutupnya.

Sementara itu, Pj Bupati Kabupaten Bantaeng, Andi Abubakar menyampaikan, bahwa usai pelaksanaan HUT Bantaeng akan dilanjutkan dengan teken MoM dengan pengusaha dari Tiongkok untuk pengelolaan pelabuhan di Bantaeng.

“Izin bapak Gubernur nanti kita akan lanjutkan dengan tanda tangan MoU dengan investor dari Tiongkok, nilainya Rp 5 triliun lebih,” tutupnya.

BACA JUGA :  Dorong Peningkatan Tanggap Darurat, Huadi Nickel Alloy Indonesia Gelar Pelatihan Khusus
spot_img

Headline

Populer