25 C
Makassar
Kamis, Desember 2, 2021
BerandaMetropolisDi Kupang, Nurdin Abdullah Bertemu Kerukunan Keluarga Sulsel

Di Kupang, Nurdin Abdullah Bertemu Kerukunan Keluarga Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menghadiri acara Hari Ulang Tahun Kerukunan Keluarga Sulawesi-Selatan (KKSS) Ke-42 Tahun di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (16/11/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur NTT Victor Laiskodat Bungtilu, Ketua KKSS Provinsi NTT H Darwis, Wakil Wali Kota Kupang, Danrem 161 Wirasakti, Founder Bosowa Aksa Mahmud, Anggota DPD RI, perbankan, dunia usaha dan ribuan warga Sulsel.

BACA: Pedagang Kecil Kena Imbas ‘Black Out’, Wagub Sulsel Minta PLN Tangani

Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada KKSS Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur yang pada hari ini merayakan hari ulang tahun.

“Disamping itu, saya juga menaruh harapan besar agar jalinan silaturrahim dan rasa kebersamaan diantara kita semua, yang selama ini telah terbina dengan baik akan semakin erat dan kokoh di masa yang akan datang,” harapnya.

BACA: Momen Langka Nurdin Abdullah – SYL Saling Peluk

Selain itu Nurdin juga menitip pesan, walaupun mereka berada jauh dari tanah kelahiran, namun, dia meyakini rasa kekeluargaan dan sifat sipakatau, sipakainge, sipakalebbi dan sipatokkong tetap terpatri dalam diri.

“Warga Sulsel memahami bahwa sikap dasar orang Sulawesi Selatan dalam membina dan memelihara kehidupan yang harmonis, senantiasa menjunjung tinggi prinsip abbulosibatang, sipakainga, sipakatau dan siri’ napacce,” imbuh Nurdin.

Dengan sikap dasar tersebut lah, kata Nurdin hendaknya dapat terus dipelihara dan ditumbuhkembangkan, karena bagi diinya, itu merupakan prinsip hidup yang sangat dipegang teguh oleh orang Sulawesi Selatan secara turun temurun.

BACA: Nurdin Abdullah Pastikan Ada Aliran Anggaran ke TP2D

“Karena itu, mari kita bersatu padu, bersama untuk membangun daerah yang kita cintai,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Sekprov Sulsel Harap Korpri Bone Berikan Kontribusi Positif

Sementara itu, Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat menyampaikan, rasa bangganya karena NA bisa hadir secara langsung.

“Kami bangga ini dihadiri oleh Gubernur Nurdin Abdullah, salah satu tokoh di Indonesia yang populer dan sudah lama dinanti-nantikan warga Sulsel di NTT,” ucapnya.

Sebelumnya, NA dan KKSS NTT pada malam harinya menghadiri perjamuan makan malam yang dilaksanakan oleh Ketua KKSS NTT.

Penulis: Agus Mawan
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.380,4
EUR
16.278,4
JPY
127,3
KRW
12,2
MYR
3.408,5
SGD
10.534,2