24 C
Makassar
Senin, Januari 30, 2023
BerandaHeadlineDi Sulsel Wapres Buka Muktamar ke-XV Pondok Pesantren As’adiyah tahun 2022 dan...

Di Sulsel Wapres Buka Muktamar ke-XV Pondok Pesantren As’adiyah tahun 2022 dan Silaturahmi dengan UMI Makassar

PenulisAndika
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pagi ini tiba di kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (03/11/2022).

Menggunakan Helikopter VVIP Kepresidenan Super Puma TNI AU, Wapres lepas landas pada pukul 08.35 WITA dari Pangkalan Udara TNI AU Sultan Hasanuddin, Makassar, menuju Helipad Stadion Andi Ninnong, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo.

Setelah menempuh penerbangan selama 60 menit, Wapres tiba di Kota Sengkang dan disambut oleh Bupati Wajo Amran Mahmud, dan Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah Muhammad Sagena.

BACA JUGA :  UMI Klaim Skorsing 2 Mahasiswa Untuk Beri Efek Jera

Adapun agenda kunjungan Wapres di Kota Sengkang adalah untuk meresmikan Pembukaan Muktamar ke-XV Pondok Pesantren As’adiyah tahun 2022.

Sebagai informasi, Muktamar ke-XV Pondok Pesantren As’adiyah tahun 2022 mengambil tema “Transformasi Nilai-Nilai Wasathiyah As’adiyah Menuju Indonesia Tangguh dan Bermartabat”. Muktamar berlangsung pada tanggal 3 – 5 Desember 2022.

Setelah acara peresmian, Wapres diagendakan kembali ke Makassar di hari yang sama, sekitar pukul 11.30 WITA untuk melanjutkan agenda selanjutnya yaitu Silaturahmi dengan Civitas Akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sulawesi Selatan di Kampus UMI, Jalan Urip Sumoharjo KM. 5, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

BACA JUGA :  Wapres Optimis Indonesia Jadi Pemain Utama Keuangan Syariah

Kunjungan kerja Wapres ke Kota Sengkang merupakan lanjutan dari rangkaian kunjungan kerja 5 hari ke tanah Papua. Sebelumnya, Jumat (2/11/2022), Wapres telah melaksanakan serangkaian kegiatan di Biak Numfor.

Hadir mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja ke Kota Sengkang diantaranya, Gubernur Sulawesi Selatan Andi S. Sulaiman, Pangdam XVI/Hasanuddin Totok Imam Santoso, dan Kapolda Sulawesi Selatan Nana Sujana.

spot_img

Headline

Populer