25 C
Makassar
Selasa, Januari 19, 2021
Beranda Edukasi Diikuti Puluhan Santri, PKS Sulsel Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

Diikuti Puluhan Santri, PKS Sulsel Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – DPW Partai Keadilan Sejatera (PKS) Sulsel, menggelar lomba membaca kitab kuning yang diikuti 35 peserta dari berbagai pondok pesantren se Sulselbar.

Ketua fraksi PKS propinsi Sulsel, Sri Rahmi, menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah yang ke 4 kalinya dilaksanakan oleh PKS.

Ini sebagai penegasan kepada publik bahwa PKS sejak didirikan berprinsip aqidah Ahlusunnah Wal Jamaah, ini juga upaya PKS untuk menumbuhkan minat baca kitab kuning kepada generasi muda. Kegiatan ini juga upaya untuk melahirkan ulama.

“Saya melihat, peserta santriwati jumlahnya lebih banyak dari santri pria, semoga santriwati yang juara satu kali ini” jeasnya, Senin (23/11/2020).

Sementara, Ketua fraksi PKS Kota Makassar sekaligus menjadi ketua panitia pada acara ini juga menyampaikan suka citanya atas respon ponpes di Sulsel terhadap kegiatan ini. Terbukti dari animo peserta yang meningkat dari tahun ke tahun.

Adapun yang keluar sebagai pemenang yakni, Rahmania berasal dari Ponpes Salafiah. Ia nantinya dibawa berlomba ke tingkat nasional.

Diketahui, dewan juri terdiri dari, Drs.KH.Jalaluddin Sanusi, Dr.KH.Shaifullah Rusmin, Lc., MTh. I serta Dr.KH.Mukhlis Bakry, Lc., MA.

- Advertisement -

Headline