32 C
Makassar
Rabu, Februari 21, 2024
BerandaDaerahDinkes Bone Gratiskan SKBS untuk Calon KPPS Pemilu 2024

Dinkes Bone Gratiskan SKBS untuk Calon KPPS Pemilu 2024

PenulisYusnadi
- Advertisement -
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Bagi calon pendaftar Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Bone tidak usah khawatir, Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Kesehatan memberikan pelayanan pemeriksaan dan Surat Keterangan Berbadan Sehat (SKBS) secara gratis di Puskesmas.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Kesehatam Bone drg. Yusuf saat menjadi pemateri rakor pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) KPU Bone yang dilaksanakan di Hotel Novena, Jl Jend Ahmad Yani, Jumat (8/12/2023).

“Dalam menyukseskan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024, kita harus semua hadir termasuk di sektor kesehatan, mulai dari perekrutan, hari pemilihan hingga penghitungan suara,” kata drg. Yusuf.

”Untuk perekrutan KPPS mulai tanggal 11 Desember 2023 di mana pengambilan SKBS, Insya Allah akan dilayani secara gratis alias cuma-cuma di seluruh Puskesmas se-Kabupaten Bone dengan hanya menyampaikan maksud SKBS diurus untuk menjadi calon KPPS,” ujarnya disambut tepuk tangan PPK-PPS

Mantan Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Kabupaten Bone menambahkan, penyampaian pelayanan SKBS secara gratis sudah ditembuskan ke seluruh Puskesmas se Kabupaten Bone.

Dalam kesempatan tersebut, drg Yusuf juga meminta kepada para pejuang demokrasi, penyelenggara Pemilu tahun 2024 untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat.

”Dengan memperhatikan pola makan, konsumsi vitamin, istirahat yang cukup, hingga tidur yang cukup 7-8 jam, dan mengelola stres,” pintanya.

spot_img

Headline

Populer