30 C
Makassar
Rabu, September 28, 2022
BerandaHeadlineDisebut Kader Terbaik, Ganjar Kian Dekat Diusung PDIP?

Disebut Kader Terbaik, Ganjar Kian Dekat Diusung PDIP?

Penulis(*)
- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Teka-teki dukungan PDI Perjuangan di Pilpres mendatang masih terus menjadi tanya.

Sebagian pihak bahkan meragukan dukungan partai pemenang pemilu ini akan jatuh ke tangan kadernya, yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Meskipun Ganjar menjadi kader dengan survei tertinggi sejauh ini.

Ditengah isu ketidakharmonisan Ganjar dengan partainya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto secara terbuka menyebut nama Ganjar sebagai salah satu dari empat kader terbaik partainya.

BACA JUGA :  Advokat Muannas Al Aidid ke Rocky Gerung: Jangan Sok Tahu Delik

Tiga kader lain masing-masing, Ketua DPR RI Puan Maharani, Mensos Tri Rismaharini, dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) Abdullah Azwar Anas.

“Ketua DPR dengan pengalaman yang sangat luas, kemudian Bu Risma sebagai Mensos. kemudian Pak Ganjar sebagai Gubernur. Semua unjuk kinerja itu yang harus dilakukan oleh seluruh kader partai dari PDI Perjuangan unjuk kinerja. Siapa yang berkerja dan mengangkat harkat martabat bangsa di situ rakyat akan memberikan apresiasi. Nah itulah yang nanti akan dinilai oleh Ibu Megawati.” kata Hasto seperti dikutip dari Instagram resmi PDI Perjuangan, (9/8/2022).

Meskipun demikian, Hasto menegaskan kalau sejauh ini partainya belum menentukan sikap soal siapa sosok yang pada akhirnya akan diusung. Proses penentuan sikap dukungan masih terus dilakukan.

BACA JUGA :  UAS Dikritik, Rocky Gerung Membela: Ini Sinting

https://www.instagram.com/p/ChBbs7uL25d/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Dukungan PDI Perjuangan untuk pencapresan Ganjar banyak dianggap sangat menguntungkan untuk meraih dukungan publik.

Pengamat politik Rocky Gerung sebelumnya bahkan meragukan Ganjar bisa menjadi Capres tanpa dukungan partainya.

Rocky menilai, pemilih potensial Ganjar adalah pemilih PDIP. Dia yakin Megawati sudah memperhitungkan hal ini, bahwa Ganjar tak akan besar jika tak dibesarkan PDIP.

“Karena captive market Ganjar itu PDIP, nangkep nggak itu? Mau diusulin siapa pun kalau PDIP bilang nggak, ya Ganjar nggak akan jadi, mau nangkep dari mana? Elektabilitas dapat dari siapa? Kan itu yang dihitung oleh Ibu Mega dengan bijak,” kata Rocky Gerung seperti dilansir dari Detikcom.

(*)

spot_img

Headline