25 C
Makassar
Senin, Oktober 25, 2021
BerandaHeadlineRocky Gerung: DPR Tanpa Fahri Hamzah Kayak Malam Tanpa Bintang

Rocky Gerung: DPR Tanpa Fahri Hamzah Kayak Malam Tanpa Bintang

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Peneliti Perhimpunan Demokrasi Indonesia, Rocky Gerung ikut menyayangkan Fahri Hamzah yang tak lagi jadi wakil rakyat di parlemen pusat.

Menurutnya, keberadaan Fahri dan Fadli Zon selama ini memberikan warna di DPR. Keduanya disebut duo dan telah menjadi ikon.

BACA: Sosok Gus Dur Dimata Seorang Rocky Gerung

“Bagaimanapun Fahri Hamzah itu ikon DPR. Jadi DPR tanpa Fahri Hamzah itu kayak malam tanpa bintang,” kata Rocky Gerung dilihat Sulselekspres melalui tayangan Youtube Rocky Gerung Official, (4/10/2019).

Menurut dia, Fahri dan Fadli membuat orang percaya akan adanya diskursus dalam parlemen.

BACA: Faldo Maldini Kritik Rocky Gerung: Gue Pengen Debat

“Dari segi apapaun itu dua kotak yang menjadikan parlemen tempat orang beradu argumen. Sejarang jauh dari itu, kurang dari itu,” katanya.

Rocky juga menyinggung komposisi parlemen pusat saat ini yang didominasi koalisi pendukung pemerintah. Dia bahkan kenyebut kalau saat ini sudah tidak ada oposisi dalam parlemen.

“Kelihatannya DPR hanya akan jadi orkestrasi saja untuk memainkan lagu yang partiturnya dibuat kabinet, karena tidak ada oposisi,” ujarnya.

Untuk itu, dia kemudian mengaku mengambil inisiatif menjadi oposisi terhadap kekuasaan.

“Kita tahu bahwa setiap orang yang menginginkan demokrasi hidup sebagai diskursus publik harus mengambil inisiatif untuk membayangi kekuasaan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Rocky Gerung Respon Jokowi Bagi Sembako: Pencitraan Nomor Satu
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7