24 C
Makassar
Rabu, Desember 8, 2021
BerandaRagamDisebut-sebut Berdarah Bugis, Begini Tanggapan Sandiaga Uno

Disebut-sebut Berdarah Bugis, Begini Tanggapan Sandiaga Uno

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon Wakil Presiden pendamping Prabowo Subianto, Sandiaga Uno ikut menanggapi soal status keturunannya yang banyak disebut memiliki darah Suku Bugis.

Dalam sebuah video yang beredar dimedia sosial, Sandiaga menyebut kalau garis keturunannya memang ada darah Bugis jika dirunut.

BACA: Mengenal Ma’ruf Amin, Wakil Jokowi Melawan Paket Prabowo-Sandiaga Uno

“Jhon Aryo Katili betul adalah om saya, dan om ayah saya karena selain paman juga ipar. Kita memang ada keturunan darah bugis dari Gorontalo, dikampung Bugis di Gorontalo.

“Kalau diurut ketas memang ada darah-darah dari Bugis,” tambahnya.

BACA: Kritik Lengkap Wasekjen Demokrat untuk Prabowo, dari Sebutan Kardus Hingga…

Diketahui, Informasi yang berkembang menyebut kalau leluhur dari Sandi Uno, Nenek perempuan dari Bapak Van Lasimpala. Passompe Bugis yang membuka Kampung Bugis di Gorontalo. La Simpala Anak dari Arung Sengkang We Amirah Binti La Temmassonge dan La Patuppu Batu Arung Tonra Bin La Tenri Tappu Arungpone ke 23.

BACA: Video Viral Pidato Prabowo Sebut Indonesia Bubar Tahun 2030

Hijrah ke Wani Donggala untuk menghindari Perang Saudara di Sengkang. Meninggalkan Tanah Bugis bersama para pengikut. Lasimpala kawin dengan Putri Sultan Gorontalo Monoarfa. Cucu perempuannya kawin dengan Usman Katili beranak pinak hingga ke Sandiaga Uno.

BACA JUGA :  Teori Big Rip, Prediksi Datangnya Kiamat
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.359,7
EUR
16.145,5
JPY
126,3
KRW
12,2
MYR
3.393,1
SGD
10.501,3