29.8 C
Makassar
Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaMetropolisDP2 Makassar: Cabai di Barombong Bisa Capai Puluhan Ton

DP2 Makassar: Cabai di Barombong Bisa Capai Puluhan Ton

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (DP2) Kota Makassar, Abdul Rahman Bando mengungkapkan, panen raya di kawasan Pengembangan Sayuran Organik, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate bisa menghasilkan puluhan ton cabe.

“Kalau cabe itu biasa dua-dua hari panen lagi, itu bisa puluhan ton. Kita ambil yang merah saja. Panen selektif namanya,” ungkap Abdul Rahman Bando saat panen cabe bersama kelompok tani, Senin (5/11/2018).

BACA: Ketua PKK Makassar Ikut Panen Raya Cabe di Barombong

Meski memiliki lahan yang minim, kata Abdul Rahman, dengan hasil panen cabai yang memuaskan membuktikan anggapan miring terkait program budidaya cabai di Makassar.

“Secara statistik lahan pertanian kita itu 2636 hektar, untuk nasional itu tergolong kecil. Tapi dengan kekurangan ini kita buktikan ke publik, kalau budidaya hortikultura kita seperti cabai ini sangat massif,”ujarnya.

BACA: DP2 Makassar Tingkatkan SDM Petani Lorong

Dia menyebut, pihaknya selama ini fokus pembinaan dan pembimbingan kepada kelompok tani sekaligus mengupayakan pengembangan kualitas dan kuantitas hasil tani.

Panen raya ini dihadiri pula Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, Camat Tamalate, Fahyuddin Yusuf dan kelompok tani serta penyuluh pertanian.

Penulis: Abdul Latif
BACA JUGA :  Jelang Idul Adha, DP2 Makassar Periksa Kelayakan Hewan Qurban
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3