29 C
Makassar
Thursday, June 13, 2024
HomeDaerahDPRD Parepare Terima Aspirasi Warga Terkait Banjir di Parepare

DPRD Parepare Terima Aspirasi Warga Terkait Banjir di Parepare

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELKSPRES.COM – DPRD Parepare menerima aspirasi warga dari berbagai kalangan, terkait penanganan banjir Parepare, di Gedung Rapat Paripurna DPRD Parepare, Rabu (8/2/2023).

Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir memimpin penerimaan aspirasi, didampingi sejumlah Anggota DPRD Parepare. Penyampaian aspirasi warga dikawal ketat oleh jajaran Polres Parepare.

Kaharuddin mengatakan, sebelumnya pihaknya telah bertemu dengan beberapa warga yang terdampak banjir. Sehingga, kata dia, pihaknya akan mengundang kembali penghuni Perumahan Savaraz II, pihak developer dan pihak bank terkait.

“Nanti akan dilakukan normalisasi sungai, dan informasi yang kami terima melalui Sekda bahwa kita sudah kedatangan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang. Rencananya, akan dianggarakan sebesar Rp500 miliar untuk perbaikan dari hulu hingga hilir,” katanya.

Legislator Partai Golkar ini mengungkapkan, pihaknya berharap bencana yang sangat memilukan ini tidak terjadi lagi karena telah memakan korban.

“Kita semua satu rasa melihat persoalan ini, kita semua juga prithatin dan harapan kita pun sama, yakni bebas banjir. Oleh karena itu, kita bersyukur atas kedatangan kalian atas aspirasinya, yang nantinya kami akan menyampaikan ke pihak eksekutif. Tidak bermaksud saling menyalahkan tapi kita memang juga mendapat kiriman air dari daerah tetangga yang berdampak di Parepare sebagai wilayah hilir,” paparnya.

Ketua Harian DPD Partai Golkar ini menambahkan, pihaknya juga masih terus turun untuk memberikan bantuan, karena stok makanan sebagian korban sudah menipis.

“Mari kita pikirkan bersama-sama langkah-langkah jangka pendek, tanpa saling menghujat dan saling menyalahkan,” tandasnya.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img