32 C
Makassar
Friday, May 24, 2024
HomeDaerahTaufan Pawe Kembali Tinjau Lokasi Banjir, Siapkan Anggaran Belanja Tak Terduga

Taufan Pawe Kembali Tinjau Lokasi Banjir, Siapkan Anggaran Belanja Tak Terduga

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELKSPRES.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengunjungi salah satu titik banjir Parepare, di Tegal, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Rabu (8/2/2023).

Taufan mengatakan, dalam membantu warga yang terdampak banjir, pihaknya juga mengerahkan ASN lingkup Pemkot Parepare untuk turun membersihkan di rumah-rumah warga.

“Setelah beberapa hari pascabanjir sudah tampak adanya perubahan-perubahan. Kami juga tidak berhenti menyalurkan bantuan secara massif. Ini bentuk kepedulian bahwa Pemkot Parepare harus hadir di tengah-tengah masyarakat yang menjadi korban,” katanya.

Taufan menjelaskan, pihaknya memeroleh informasi bahwa dari data sebanyak 1377 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban, kini bertambah menjadi 1713 KK, dan menurutnya itu bukan jumlah yang sedikit.

“Setelah bertemu dengan Gubernur Sulsel, insyaa Allah beliau akan menyiapkan belanja tak terduga dan, kami pun juga akan menggunakan belanja tak terduga untuk membenahi segala lintas,” jelasnya.

Taufan mengungkapkan, masyarakat harus memaklumi dana yang keluar dari kas daerah, memiliki mekanisme, dan tidak bisa digunakan di luar jalur yang telah ditetapkan.

“Saya berharap situasi dan kondisi ini harus dirasionalkan, karena kami takut menggunakan anggaran-anggaran yang tidak prosedural. Insyaa Allah masyarakat akan tetap merasakan hadirnya pemerintah. Oleh karena itu, ayo kita saling bahu-membahu meringankan para korban,” pungkasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img