24 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomePolitikDua Anggota DPR RI Asal Bone Siap Bertarung di Pilkada

Dua Anggota DPR RI Asal Bone Siap Bertarung di Pilkada

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Dua legislator senayan DPR RI, yang juga putera daerah di Bumi Arung Palakka, menatap Pilkada Bone 2024.

Mereka adalah Anggota Komisi III DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi dan Anggota Banggar Andi Akmal Pasluddin yang juga anggota Komisi IV DPR RI. Pasalnya, keduanya sudah mempunyai modal jejaring nasional untuk membangun Bone ke depan.

Keduanya pun sudah menyatakan kesiapannya maju berbakti sebagai Calon Bupati Bone di Pilkada Bone 2024.

Anggota Komisi III DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi menyatakan kesiapannya maju bertarung di Pilkada Bone 2024. Apalagi dengan pengalaman dan jaringan dirinya, sudah tiga periode di DPR RI.

“Bismillahiirahmanirahim, Insya Allah Untuk Bone Lebih Baik, saya akan maju di Pilkada Bone,” kata Andi Rio kepada sulselekspres.com, Jumat (5/4/2024).

Apalagi kata dia, dirinya mengantongi rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju sebagai Calon Bupati Bone.

Dalam surat DPP Golkar bernomor: Sund-308/GOLKAR/XI/2023 yang diterbitkan 16 November 2023, lalu nama Andi Rio jadi satu-satunya kader yang direkomendasikan bertarung di Kabupaten Bone.

“Alhamdulillah, saya satu-satunya nama yang di rekomendasikan DPP Partai Golkar sebagai calon bupati Bone,” kata Arip, sapaannya.

Hal demikian juga Andi Akmal Pasluddin, legislator asal Kecamatan Salomekko itu bahkan sudah secara terang-terangan memanaskan mesin politiknya setiap kesempatan.

”Saya mewakafkan diri untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi kepada masyarakat,” ungkap Andi Akmal Pasluddin di acara buka puasa bersama beberapa waktu lalu di Masjid Al Markaz Bone.

Legislator Fraksi PKS ini menyebutkan di legislatif itu kewenangannya terbatas sekali, dan nanti bisa melayani dan membangun daerah ini bila masyarakat memberikan amanah di kamar eksekutif.

Maju di Pilkada 2024, Andi Akmal mengusung jargon “Bone Bangkit 2024”.

Andi Akmal menuturkan modal dirinya maju di Pilkada Bone karena memiliki jejaring luas di nasional. Ditambah invesrasi politiknya yang telah menjadi anggota DPRD provinsi Sulsel selama 10 tahun dan 10 Tahun menjadi anggota DPR RI.

Walau gagal menjadi terbaik di internal partai masing-masing di Pemilu 2024, namun kedua legislator tersebut mempunyai suara signifikan di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone.

Andi Rio Idris Padjalangi, berhasil meraih 27.425 suara di internal Partai Golkar di Kabupaten Bone. Sementara Andi Akmal Pasluddin pada Pileg lalu meraih 27.594 suara.

Yusnadi

spot_img

Headline

Populer

spot_img