33 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomePolitikPKB Dorong Azhar Arsyad Bertarung Pilwali Makassar 2024

PKB Dorong Azhar Arsyad Bertarung Pilwali Makassar 2024

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Nama Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Selatan (Sulsel) Azhar Arsyad masuk bursa sebagai kandidat yang akan bertarung pada Pemilihan Wali Kota Makassar 27 November yang akan datang.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Makassar memastikan akan berusaha semaksimal mungkin agar Azhar bisa mendapat dukungan dari semua pihak untuk masuk pada kontestasi Pilwali.

“Untuk saat ini pak ketua (Azhar Arsyad) simbol dari PKB sehingga tidak bisa tidak diberi peran,” kata Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo di Makassar, Minggu (7/4/2024).

Uci sapaan akrabnya mengaku telah menyampaikan usulan tersebut ke Azhar agar bisa ikut bertarung di Pilwali Makassar.

Usai lebaran kata Uci, PKB Makassar akan bekerja untuk menaikkan elektoral Azhar Arsyad dengan pemasangan alat peraga.

“Makanya kita fokus sama pak ketua supaya tidak bias di Pilwali Makassar nanti,” bebernya.

Anggota DPRD Sulsel itu mengaku akan mengerahkan beberapa lembaga survei tepatnya di bulan Mei akhir sambil menjalin komunikasi politik dengan Parpol lain.

“Sampai saat ini koalisi dengan partai masih tahap penjajakan, masih terlalu dinamis kami belum terlalu bisa menentukan siapa partai (koalis),” imbuhnya.

Namun saat ini beberapa parpol telah membangun komunikasi seperti Golkar maupun Gerindra, namun yang pasti kata Uci akan memberikan ruang bagi Azhar Arsyad di pilwali Makassar.

Untuk diketahui, pada Pileg 2024 PKB berhasil meraih 5 kursi. Sementara untuk mengusung pasangan calon wali kota dan wakil Wali Kota dibutuhkan 10 kursi.

spot_img

Headline

Populer

spot_img