23 C
Makassar
Selasa, April 20, 2021
BerandaDaerahDua Personil Polres Bone Naik Jabatan Komisiaris Polisi

Dua Personil Polres Bone Naik Jabatan Komisiaris Polisi

- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Kepolisian Resort (Polres) Bone kembali menggelar upacara Korps Raport kenaikan pangkat pengabdian personel dan Polri PNS Bone.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, sementara perwira upacara Akp Nadus dan bertindak sebagai komandan upacara Akp Musliadi.

BACA: Satlantas Polres Bone Raih Lima Penghargaan 

Upacara ini berlangsung di Halaman Mapolres Bone, Jl. Yos Sudarso. Kamis, (03/10/2019).

Informasi dihimpun, terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2019 sebanyak dua anggota Polri dan satu PNS Polres Bone mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Adapun dua personel yang mendapatkan kenaikan pangkat dari ajun komisaris polisi menjadi komisaris polisi yakni Kompol Daniel dan Kompol Makmur.

BACA: Peringati HUT Lantas Bhayangkara Ke 64, Satlantas Polres Bone Bakal Launcing Penggunaan Smart SIM

Kedua perwira ini telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula menjadi pangkat luarbiasa atas pengabdian menjelang masa purnabaktinya. Dan sementara itu,  satu PNS Hj.Anggre mendapatkan kenaikan pangkat secara reguler dari penata muda tingkat satu menjadi penata.

Kenaikan pangkat tersebut tertuang kedalam surat telegram bernomor STR/509/8/KEP/2019 tertanggal 17 Agustus 2019.

Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim dalam amanatnya menyampaikan kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian kepada anggota Polri ataupun PNS Polri terhadap Negara sebagai dorongan untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya, begitu pula dengan kenaikan pangkat pengabdian merupakan salah satu wujud tryot pimpinan polri terhadap pesonil yang memiliki kinerja dan pengabdian maksimal secara terus menerus serta tanpa cacat dan diberikan menjelang purna tugas.

“Oleh karna itu kenaikan pangkat adalah anugrah yang harus disyukuri sekaligus dapat menjadikan teladan dan memotivasi bagi personil lainnya dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” ucapnya.

AKBP Muhammad Kadarislam menambahkan bahwa PNS Polri saat ini  bukan lagi sebagai suplemen tetapi sudah menjadi bagian dari organisasi Polri yang saling melengkapi oleh karna itu pembinaan Polres Bone dilaksanakan secara terarah, teratur, dan berkelanjutan dengan berpedoman pada ketentuan dan peraturan yang berlaku.

“Jika dihadapkan tantangan tugas kedepan semakin kompleks serta di era globalisasi yang sarat dengan pengetahuan dan informasi teknologi saat ini dibutuhkan figur sumberdaya manusia Polri dan PNS Polri yang berkualitas, profesional oleh karna itu aplikasi penghargaan tersebut harus ditampilkan oleh peningkatan kinerja yang lebih berkualitas, profesional, dan produktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”tambahnya.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini kami telah melaksanakan kegiatan korps raport kenaikan pangkat bagi personil Polri, dimana hari ini ada dua anggota Polri yang dinaikkan pangkatnya lebih tinggi setingkat dari ajun komisaris polisi menjadi komisaris polisi. Dan ada satu personil ASN Polri juga dinaikkan pangkatnya. Ini tujuan pemberian kenaikan pangkat salah satu bentuk apresiasi dan penghargaan Polri kepada anggotanya yang telah melaksanakan kegiatan kepolisian dan kinerjanya dijaga baik,”pungkasnya.

Diketahui, usai pelaksanaan upacara dilanjutkan pemberian ucapan selamat yang mendapatkan kenaikan pangkat oleh Kapolres Bone beserta Ibu Bhayangkari dan diikuti seluruh pejabat utama Polres Bone dan Ketua Bhayangkari Cabang Polres Bone beserta anggota bhayangkari Polres Bone, serta para personel dan PNS Polres Bone, dan Kapolsek jajaran.

- Advertisment -

Headline