24 C
Makassar
Senin, Januari 30, 2023
BerandaMetropolisDukcapil Makassar Pastikan Blangko E-KTP Tersedia

Dukcapil Makassar Pastikan Blangko E-KTP Tersedia

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dukcapil Kota Makassar memastikan stok blangko kartu tanda penduduk (KTP) elektronik sudah kembali tersedia setelah sebelumnya habis.

Kepala Dukcapil Kota Makassar Muhammad Hatim di Makassar mengatakan blangko KTP untuk tahun 2023 ini sudah tersedia dan warga yang akan melakukan pembuatan atau perubahan data KTP sudah bisa melakukannya.

“Untuk tahun ini sudah tersedia, sudah aman. Bagi warga yang akan melakukan pengurusan KTP bisa datang langsung,” ujarnya pada Sabtu (21/1/2023).

BACA JUGA :  Dukcapil Makassar Tolak Pengajuan Penerbitan KTP-el 7 WNA

Dia mengatakan blangko KTP untuk tahun 2023 ini sudah didistribusikan oleh pemerintah pusat pada awal Januari.

Untuk jumlah blangko sendiri yang telah didistribusikan pemerintah pusat sebanyak 10.000 disebutnya cukup untuk awal tahun atau jika stok masih tersedia.

“Insyaallah cukup untuk awal tahun ini. Nanti kita lihat 10.000 keping blangko ini cukupnya sampai berapa bulan,” katanya.

BACA JUGA :  Dukcapil Terbitkan KTP-el bagi WNA di Makassar

Hatim menerangkan bagi warga Makassar atau yang telah memasuki usia remaja 17 tahun dan akan mengurus data kependudukan bisa langsung ke Disdukcapil.

Begitu juga dengan warga yang kehilangan KTP atau mengalami kerusakan dan ingin membuat baru, bisa mengurusnya ke Disdukcapil.

Sebelumnya, pada akhir 2022, sejumlah warga yang akan mengurus KTP hanya bisa menerima surat keterangan KTP sementara karena blangko sedang tidak tersedia atau habis.

spot_img

Headline

Populer