26 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaHeadlineEden Hazard Berlabuh ke Santiago Bernabeu

Eden Hazard Berlabuh ke Santiago Bernabeu

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Bintang Chelsea dan kapten tim nasional (timnas) Belgia, Eden Hazard, resmi hengkang dari Chelsea dan berlabuh ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Kepindahan Hazard tersebut diumumkan oleh Real Madrid, melalui situs resmi klub pada hari Jumat (7/6/2019) waktu lokal atau Sabtu dini hari WITA, sebagaimana dilansir dari laman Bolasport.com.

“Real Madrid dan Chelsea telah menyetujui kesepakatan untuk Eden Hazard,” demikian tulis Los Blancos di situs resmi mereka.

Hazard diikat kontrak dengan Real Madrid dalam jangka waktu lama. Hazard akan berseragam El Real sampai pada 30 Juni 2024 mendatang.

“Eden Hazard akan bergabung dengan Real Madrid untuk lima musim ke depan hingga 30 Juni 2024,” lanjut Real Madrid di situs resminya.

Meski begitu, pemain yang berhasil membawa tim nasional Belgia ke babak semi final Piala Dunia 2018 lalu di Rusia ini, baru akan diperjenalkan secara resmi kepada publik pertengahan bulan ini.

“Eden Hazard akan diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid pada Kamis (13/6/2019) di Stadion Santiago Bernabeu setelah disetujui tes medis,” lanjut persetujuan Real Madrid.

Hazard berpisah dengan Chelsea setelah dirinya mempersembahkan trofi Liga Europa musim ini dan bertindak sebagai bintang di laga itu, setelah sang pemain menyumbang dua gol penentu.

Selain itu, Hazard yang bergabung dari Lille ke Chelsea pada (1/7/2012) lalu, sang kapten telah mempersembahkan enam gelar untuk The Blues.

Dia telah membawa Chelsea memenangi dua titel Liga Inggris (2015, 2017), Piala Liga Inggris (2015), Piala FA (2018), dan dua kali Liga Europa (2013, 2019).

Eden Hazardjuga berhasil mencetak 110 gol dan 92 assist dari 352 pertandingan yang ia jalani bersama Chelsea. Maka tidak heran jika sang bintang harus ditebus dengan harga mahal oleh El Real.

BACA JUGA :  Klasemen Liga Spanyol, Usai Real Madrid Kalah dan Barcelona Imbang

Menurut laporan situs AS dan Transfermarkt, biaya transfer Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid menyentuh angka 100 juta euro (sekitar Rp 1,61 triliun).

Hal ini sekaligus menjadikan Hazard sebagai pemain termahal Real Madrid di beberapa jendela transfer belakangan ini. Dia bahkan mengalahkan transfer Cristiano Ronaldo.

Kala itu Ronaldo diboyong Real Madrid dengan mahar 94 juta euro dari Manchester United di tahun 2009. Tetapi Hazard masih kalah tipis dari Gareth Bale yang berstatus pemain termahal Real Madrid.

Kala itu Bale diganjar mahar 101 juta euro atau setara dengan 1,63 trilliun rupiah dari kuda hitam Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur, pada tahun 2013 lalu.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img
spot_img

Headline