27 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaHeadlineElektabilitas Jokowi-Ma'ruf Kalahkan Prabowo-Sandi di Sulsel, Begini Respon Gerindra

Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Kalahkan Prabowo-Sandi di Sulsel, Begini Respon Gerindra

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Elektabilitas atau keterpilihan pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengungguli pasangan Prabowo-Sandi di Sulawesi Selatan.

Kemenangan Jokowi-Ma’ruf itu berdasarkan hasil survei Celebes Research Center (CRC) Januari 2019.

Elektabilitas pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul dengan angka 46,0 persen, sementara pasangan Prabowo Subianto-Sandi 41,9 persen, adapun responden yang masih belum menentukan pilihan sebesar 12%.

Terkait hal itu, Juru bicara (jubir) Partai Gerindra Sulsel, Syawaluddin Arif manegaskan, pihaknya tetap meyakini hasil survey internal partai Gerindra bersama koalisinya.

Baca juga:

Danny Pastikan Turun Langsung Kampanyekan Jokowi – Ma’ruf di Makassar

Kubu Jokowi-Ma’ruf Antisipasi Manuver Politik Sandiaga Uno di Sulsel

Kunjungan Sandi ke Sulsel dinilai Tak Pengaruh Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf

“Sekarang ini Prabowo-Sandi sudah di angka 65% target sampai 68% akan di kencangkan gerakannya selama 78 hari lagi, Insha Allah masyarakat sulsel akan bersama indonesia meraih kemenangan,” kata Syawal saat dikonfirmasi, Jumat (1/2/2019).

Meski demikian, kata Syawal CRC adalah lembaga survey yang profesional dan terpercaya, olehnya kebenarannya tidak bisa di komentari apalagi di bantah jadi biarkan hasilnya seperti itu.

“Sebuah hasil survey adalah hasil pekerjaan ilmiah yg bisa di pertanggungjawaban secara ilmiah makanya hanya bisa di bantah atau di komentari secara ilmiah juga,” jelasnya.

Penulis: Muhammad Adlan

BACA JUGA :  Kalah di 9 Survei, Prabowo-Sandi Menang di Polling Twitter Fahri Hamzah
spot_img

Headline