25 C
Makassar
Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaDaerahErna Rasyid Taufan Pimpin Penilaian Lomba Administrasi PKK di 13 Titik

Erna Rasyid Taufan Pimpin Penilaian Lomba Administrasi PKK di 13 Titik

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan memimpin langsung pelaksanaan penilaian Lomba Tata Kelola Administrasi PKK, baik di tingkat Kecamatan maupun Kelurahan.

Sebanyak 13 titik kantor Kecamatan hingga kelurahan disasar Erna didampingi Sekretarisnya, Wahyuni Chalik dan sejumlah Pengurus PKK Kota Parepare.

Dalam penilaian itu, Erna menyapa satu persatu pengurus kecamatan dan kelurahan sembari memberikan arahan. Peningkatan hasil produk warga menjadi pesan sentral Erna.

Ia pun mengapresi sejumlah kelurahan yang berhasil menghasilkan produk oleh-oleh layak promosi dan diperjualbelikan, seperti produk Rengginang di kantor Kelurahan Labukkang.

“Sejak saya menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare saya melihat selalu ada perkembangan produk yang dihasilkan warga di bawah binaan PKK. Seperti Rengginang ini sudah memenuhi target rasa, sudah sangat layak dipasarkan sisa kemasan yang perlu menjadi perhatian,” katanya, Rabu, (14/9/2022).

Penilaian lomba tata kelola administrasi PKK sebagai agenda peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 ini tidak hanya menjadi ajang dalam mengevaluasi kinerja para pengurus, namun juga sebagai ajang dalam merekatkan tali silaturahmi.

“Ini juga menjadi wadah silaturahmi bersama para pengurus serta mengedukasi mereka bagaimana tata kelola administrasi yang baik,” ungkapnya.

Secara teknis, Sekretaris TP PKK Kota Parepare, Wahyuni Chalik memaparkan, selain lomba Administrasi, TP PKK Kota Parepare juga turun melakukan penilaian Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), dan Lomba HATINYA PKK.

“Untuk penilaian lomba Administrasi PKK hari ini kita lakukan di 13 titik, yaitu menyasar semua kantor kecamatan dan kelurahan di Ujung, dan Bacukiki Barat,” tandasnya.

BACA JUGA :  Pemkot Parepare Laporkan Akun Facebook yang Diduga Penyebar SP di Polda Sulsel
spot_img

Headline