25 C
Makassar
Senin, Oktober 25, 2021
BerandaHeadlineFahri Hamzah Sebut Ahok Babak Belur Sebelum Menjabat

Fahri Hamzah Sebut Ahok Babak Belur Sebelum Menjabat

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah ikut memberikan respon soal rencana pengangkatan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai salah satu pejabat di BUMN.

Menurut Fahri, ada kesalahan dari Mentri BUMN Erick Thohir yang mengumumkan nama Ahok lebih awal. Hal ini dianggap berdampak buruk, membuat Ahok babak belur bahkan sebelum resmi menjabat.

“Kesalahan Tuan @erickthohir adalah bicara nama (Ahok) sebelum bicara ide memperbaiki BUMN. Lalu Gegara @KemenBUMN tidak menjelaskan status Ahok dari awal…dia gak ngapain jadi babak belur…padahal menjabat belum tentu,” kata Fahri Hamzah melalui akun Twitternya seperti dilihat Sulselekspres, (16/11/2019).

Seperti diketahui, rencana pengangkatan Ahok sebagai pejabat BUMN memunculkan banyak suara penolakan.

Termasuk mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli juga ikut memprotes. Menurutnya, mengangkat Ahok hanya akan menambah banyak masalah. Ahok dianggap tidak memiliki corporate experiences, kelas glodok.

Baca: Rizal Ramli Protes Ahok Jadi Pejabat BUMN: Indonesia Kayak Kurang Masalah Saja

“Ini hereui pisan ⁦@jokowi⁩, kayak Indonesia kurang masalah aja. Bermasalah, tidak punya corporate experiences, kelas Glodok,” kritik Rizal Ramli melalui akun media sosial Twitternya, (16/11/2019).

Dia menambahkan, banyak figur lain bisa lebih baik daripada mengangkat seorang Ahok. Rizal melihat kalau pengangkatan Ahok hanya untuk balas budi.

“Banyak executives yg jauh lebih baik kok. Kalau hutang budi, cukup Dubes, jagan buat pembelahan lagi,” katanya.

Baca: Fahri Hamzah Minta PKS Jual Kursi Wagub DKI untuk Bayar Utang

Adapun Erick Thohir sebelumnya mengatakan kalau rekam jejak Ahok sudah terbukti sukses melakukan pembangunan dan itu dia nilai bisa terus dilakukan karena konsistensinya.

BACA JUGA :  Sinyal Pencopotan Maqbul Sudah Terlihat Sejak 17 Agustus

“Ya saya rasa beliau juga tokoh yang konsisten yang sudah jelas track record-nya bisa terus membangun,” kata Erick ditemui di Kompleks Istana, Jakarta, Kamis (14/11/2019) dikutip dari Detikcom.

Dia menilai BUMN perlu banyak figur yang bisa membantu perusahaan negara tersebut. Ahok adalah salah satu yang diharapkan untuk itu. “Ya saya rasa di BUMN dengan 142 perusahaan kita perlu figur-figur yang jadi bisa pendobrak,” pungkasnya.

(*)

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7