24 C
Makassar
Selasa, Februari 7, 2023
BerandaMetropolisFakultas Ekonomi dan Bisnis Digital Unimerz - UNM Teken MoU

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Digital Unimerz – UNM Teken MoU

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Digital Universitas Megarezky sukses melakukan penandatanganan Kerjasama (MoA) dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar (UNM) Makassar, di Ruang Rapat Rektorat Universitas Megarezky, Rabu (11/1/2023).

Adapun isi dari perjanjian kerjasama antar kedua prodi tersebut yakni terkait pelaksanaan Program Tridharma perguruan tinggi, meliputi bidang Pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
Pada pelaksanaan penanadatanganan MoA tersebut turut dihadiri oleh Rektor Universitas Megarezky; Prof. Dr. dr. Ali Aspar Mappahya, Sp.PD, SpJP(K), Wakil Rektor II Unimerz; Dr. Abdul Rahman Sutte, S.Pd.I., M.Si., M.Pd, Wakil Rektor IV bidang Kerjasama dan Humas; Dr. Hj. Arfenty Amir, M.Pd, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Digital Unimerz; Dr. Misrah, SE.,MM, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM; Prof. Dr.H.Thamrin Tahir,M.Si, Ketua Prodi lingkup fakultas Ekonomi dan Bisnis Digital Unimerz serta para dosen dan staf Unimerz dan UNM Makassar.

Dalam keterangannya, Wakil Rektor IV bidang Kerjasama dan Humas Unimerz; Dr. Hj. Arfenty Amir, M.Pd berharap agar kedepannya seluruh program Kerjasama bisa terimplementasi dengan baik.

“Sebelumnya kami sudah melakukan MoU dengan UNM tingkat Universitas. Dan saat ini, kami MoA tingkat fakultas. Harapan saya, semoga setelah penandatanganan ini dilakukan bisa diimplementasikan dengan baik.

Sehingga nantinya bisa menjadi penguatan-penguatan, baik pada tingkat institute, faklultas dan program studi untuk bisa dijadikan sebagai Indikator Kinerja Mutu (IKU) perguruan tinggi,” ujarnya.
Senada dengan itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Digital Unimerz, Dr. Misrah, SE.,MM juga berharap agar seluruh program kegiatan yang tertuang pada poin MoA bisa terselenggara dan terimplementasi dengan baik.

“Kami berharap bisa ada kolaborasi antara kedua faklultas ini, utamanya dalam bidang Pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Apalagi kami ini kan fakultas baru di Unimerz, sehingga dengan adanya Kerjasama ini bisa menjadi peluang untuk mendapatkan referensi-referensi, apalagi universitas Megarezky akan melakukan akreditasi,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Adapun beberapa poin kegiatan yang akan diselenggarakan antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Digital Unimerz dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM yakni sebagai berikut:
1. Pengembangan program Pendidikan dan penjaminan mutu
2. Penugasan dan pengembangan Dosen dengan Perguruan Tinggi Mitra
3. Peningkatan Kualitas Penelitian dan Publikasi Ilmiah
4. Peningkatan kualitas Pengabdian Masyarakat dan Kemitraan
5. Pengembangan Kualifikasi dan Kompetensi staf pengajar dan tenaga kependidikan.

spot_img

Headline

Populer